Honda CBR1000RR-R Fireblade Dipasarkan di Atas Rp 1 Miliar

Honda CBR1000RR-R Fireblade Dipasarkan di Atas Rp 1 Miliar

Teknologi Motor – Honda CBR1000RR-R Fireblade yang merupakan turunan tunggangan Marc Marquez di MotoGP, mulai dipasarkan di Tanah Air dengan harga termahal Rp 1 miliar lebih.Honda CBR1000RR

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan motor ini sebagai epicentrum filosofi total control. Kendaraan ini diyakini mampu memberikan performa berkendara layaknya MotoGP, namun tetap bisa dikendalikan dengan baik di jalan raya.

Kami menghadirkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, terutama pecinta kecepatan.

Karena kami menyadari terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik, serta ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di sirkuit ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM, melalui siaran persnya.

Honda CBR1000RR-R Fireblade memiliki desain agresif, dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika.

Hampir semua bagian diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal saat berakselerasi, mengerem, dan bermanuver.

Headlight full LED semakin tajam mempertegas kesan futuristik. Terdapat winglet yang diturunkan dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi, atau melaju kencang saat keluar dari tikungan.

Sasis Honda CBR1000RR-R Fireblade menggunakan bahan aluminium, mendekap mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara. Jarak sumbu roda (wheelbase) dibuat lebih panjang, yakni 1.455 mm (sebelumnya 1.405 mm), demi kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline, mengalami banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi mesin ini sama persis dengan RC213V (bore x stroke : 81 mm x 48,5 mm). Tenaga maksimalnya naik menjadi 214 hp @14.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 113 Nm @12.500 rpm.

Pistonnya kini terbuat dari bahan aluminium tempa (Forged Aluminium). Masing-masing komponen tersebut (terdapat 4 buah) berbobot lebih ringan 5 persen dibadingkan model sebelumnya, sekaligus menaikkan kekuatan dan ketahanannya.Honda CBR1000RR

Sensor advance Inertia Measurement Unit (IMU) 6-Axis mampu mengukur posisi sepedamotor dalam enam axis (sumbu). Peranti ini bekerja bersama Honda Electronic Steering Damper (HESD) yang mempunyai tiga mode pengaturan (hard, medium, soft), berguna untuk menambah stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi dan menikung.

Kemampuan sepeda motor sangat fleksibel dengan Riding Mode yang mempunyai tiga mode. Masing-masing mode akan mengatur level untuk besaran tenaga (1-5), kontrol torsi HSTC (1-9), engine brake (1-3), wheelie control (1-3), dan suspensi (1-3).

Adanya fitur Start Mode, menjaga putaran mesin (rpm) tetap konstan saat melakukan start dan memungkinkan pengendara berkonsentrasi pada pengoperasian kopling agar start semakin optimal. Peranti ini mampu membatasi putaran mesin maksimal sesuai keinginan (6.000-10.000 rpm).

AHM Menwarkan Honda CBR1000RR_R Fireblade dalam dua varian, Tipe STD dengan warna Hitam (Matte Pearl Morion Black) dan tipe SP dengan wana khas Honda Tricolor Keduanya dipasarkan dengan harga Rp990.000.000,- (tipe STD) dan Rp1.100.000.000,- (tipe SP) OTR wilayah Jakarta.