Hadirkan Fitur Baru, Galaxy S20 Dapat Update Software One UI 2.5

Teknologi Handphone – Update Software One UI kepunyaan Samsung diumumkan bersamaan dengan rilisnya smartphone Samsung Galaxy Note 20 series pada awal bulan ini.

Software terbaru ini akhirnya dimasukkan untuk samsung Galaxy S20 series yang telah dirilis pada bulan Februari yang lalu.

Menurut informasi yang termuat pada laman SamMobile, update software One UI ini telah berlaku di sejumlah negara Eropa yang telah dipilih, yaitu Italia, Portugal, Hungaria, dan Belanda.

Mengutip dari The Verge, Minggu (23/8/2020), untuk perangkat-perangkat pertama Samsung yang akan mendapatkan update One UI terbaru adalah untuk versi 5G dari Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, serta Galaxy S20 Ultra.

Selain itu update untuk softwater terbaru tersebut merupakan versi One UI 2.5 yang dapat memberikan berbagai fitur pada smartphone Samsung Galaxy Note 20 ke lini Samsung Galaxy S20.

Fitur Wireless Dex

Salah satu fitur paling menarik yang diberikan oleh software tersebut adalah dukungan Wireless Dex. Fitur ini memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan mirroring layar smartphone ke Smart TV serta menjadikan perangkat tersebut sebagai touchpad.

Bahkan, fitur-fitur dari kamera juga dihadirkan pada update software tersebut. Seperti dukungan fitur Pro Video Mode yang bisa mendapatkan sumber audio dari mikrofon telpone berbeda sampai dukungan perekaman video 8K pada 24fps.

Aplikasi Samsung Note juga akan diperbaharui, dimana sekarang dapat menyingkronkan rekaman audio dengan catatan tertulis.

Perangkat Flagship Lain Ikut Kebagian

Software One UI 2.5 juga akan memberikan kemudahan untuk membagikan kredensial Wifi dengan perangkat Samsung Galaxy lainnya.

Samsung juga menyebutkan bahwa untuk update software terbaru ini sudah diterbitkan sejak 21 Agustus 2020 untuk lini Samsung Galaxy S20. Tetapi Samsung tidak menyebutkan secara spesifik untuk bagian negara mana saja yang terlebih dahulu mendapatkan update software tersebut.

Update Software One UI 2.5 tersebut juga akan dirilis secara berkelanjutan untuk smartphone flagship dari Samsung yang lainnya, seperti untuk Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Note 10, Samsung Galaxy Fold, sampai Samsung Galaxy Z Flip.