Cuma 20 Menit, Servis Daihatsu Tidak Perlu Keluar Mobil

Teknologi – Kendaraan milik pribadi dinilai sebagai tranportasi yang aman, jika dibandingkan dengan kendaraan umum pada masa pandemi COVID-19. Jika kendaraan yang menjadi andalan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, maka kendaraan tersebut membutuhkan perawatan.

Mengenai masalah perawatan mobil di masa pandemi Covid-19, PT Astra Daihatsu Motor menerbitkan dua program Special Service, yaitu Rapid Service dan Program Service Merdeka.

Rapid Service dapat menjadi pilihan untuk pemilik mobil yang tidak mau susah dan menunggu lama, serta tidak perlu ke luar dari kendaraan. Pasalnya, server Rapid Service dilakukan secara drive-thru, sehingga pemilik mobil Daihatsu tetap berada di dalam mobil.

Untuk layanan ini, Daihatsu akan melakukan pengecekan 21 item komponen dalam kurun waktu selama 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya, alias gratis, ucap Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO) pada jumpa pers virtual, Selasa (18/08/2020).

5 September 2020 akan diselenggarakan Rapid Service di outlet Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Program tersebut hanya disediakan untuk 50 mobil, dengan jam pelayanan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau booking Instagram @DaihatsuInd dan @Astradaiharsu.id.

Sedangkan Service Merdeka adalah paket perawatan hemat yang disediakan. Terdapat dua jenis pada paket tersebut. Pertama Paket Diskon Merdeka, dengan diskon jasa service sebesar 17%, suku cadang 8%, dan 20% untuk pembelian mobil.

Kedua, Paket Bebas Merdeka, pada paket ini Daihatsu memberikan potongan sebesar lebih dari 50% sampai pelanggan cukup membayar sebesar Rp.100 ribu untuk melakukan pengecekan komponen rem atau tune up mobil.

Untuk kedua paket yang diberikan tersebut berlangsung selama bulan Agustus 2020 di semua bengkel resmi dan berlaku untuk semua model mobil Daihatsu.

Kami berharap, program tersebut dapat memberikan kemudahan untuk pemilik mobil Daihatsu dalam melakukan perawatan mobilnya supaya selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, ucap Ratno Yunanto.