Cara jadwal Posting Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Teknologi Media – Salah satu cara cerdas untuk membuat posting media sosial tanpa repot adalah dengan memiliki jadwal.Cara jadwal Posting Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Setelah membagi tips soal jadwal posting di Twitter kini kami memberi tips untuk membuat jadwal posting Instagram tanpa aplikasi tambahan.

Ya memang pada umumnya menjadwal posting di Instagram dilakukan melalui aplikasi tambahan pihak ketiga, Tapi ,ungkin semua suka memakai layanan seperti itu.

nah ada cara lain untuk membuat jadwal kiriman Instagram baik foto maupun video tanpa aplikasi tambahan, Bahkan termasuk IGTV, Secara teknis modalnya cuma browser saja kok.

Cara membuat jadwal posting di Instagram ini adalah dengan menggunakan fitur bernam Creator Studio, Fitur dari FaceBook ini berguna untuk mengelola semua kiriman baik dari Halaman FaceBook maupun Instagram, Sayangnya untuk bisa menghubungkan ke Instagram di Crator Studio ada beberapa syarat yang harus di penuhi.

Syarat Memakai Creator Studio untuk Instagram :Cara jadwal Posting Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

1. Kamu Harus punya Halaman FaceBook dan Akun Instagram.

2. Konversi akun Instagram ke Profil Bisnis atau Akun Kreator.

3. Hubungkan akun Instagram yang sudah dikonversi ke Halaman FaceBook yang kamu kelola.

Ada sedikit catatan yang perlu di perhatikan, kadang walau kamu berhasil menghubungkan akun Instagram-mu yang sudah dikonversi ke Halaman FaceBook belum tentu kamu bisa membuat kiriman.

Cara Jadwal Posting Instagram di Creator Studio :Cara jadwal Posting Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

1. Buka halaman Creator Studio (lebih baik buka dengan browser PC atau Laptop).

2. Kalau belum hubungkan akun Instagram dengan halaman FaceBook, Silakan di Hubungkan terlebih dahulu.

3. Tekan logo Instagram di samping logo FaceBook di bagian atas.

4. Kalau kamu bisa membuat posting, akan ada tombol biru di bagian kiri (sidebar).5

5. Klik tombol itu dan temukan pilihan akan mengirim ke linimasa (feed) atau )IGTV).

6. Setelah kamu pilih salah dsatu jenis kiriman ( kita pakau contoh kiriman ke linimasa), kamu bisa mengunggah foto atau video, memberi caption, dll. Kamu juga bisa memberi tag atau memotong gambar (crop). Tapi tidak ada pilian untuk menyunting video.

7. Klik tombol panah di tombol pojok kanan bawah, pilih ‘Schedule‘, dan tentukan waktu penjadwalan.

8. Tekan tombol Schedule. Sekedar catatan, setelah kamu membuat jadwal posting Instagram tersebut, kamu tidak bisa mengedit caption lagi di Creator Studio, Kamu bisa melakukan edit caption melalui aplikasi Instagram kalau sudah terkirim.