Berkenalan dengan Toyota RAV4 Hybrid Black Edition

Teknologi Mobil – Toyota RAV4 Hybrid Black Edition resmi meluncur untuk pasar Eropa.Berkenalan dengan Toyota RAV4 Hybrid Black Edition

Sesuai dengan nama belakangnya, SUV ini hanya ditawarkan dalam satu pilihan warna saja yaitu hitam. Selain warna tentu ada tambahan beberapa aksesori lain untuk melengkapi tampilan dan membuat nuansa berbeda dari RAV4 versi biasa.

Toyota RAV4 Hybrid Black Edition :Berkenalan dengan Toyota RAV4 Hybrid Black Edition

Diberitakan Paultan Selasa (4/8/2020), seluruh tubuh Toyota RAV4 Hybrid Black Edition mendapat sentuhan warna Midnight Black.

Sejumlah aksesori pendukung di mobil juga diberi warna hitam seperti kisi-kisi gril depan dan bawah, bumper, cover kaca spion samping, hiasan belakang, dan spoiler.

Tidak berhenti sampai di situ, pelek 19 inci juga hadir dalam balutan warna yang mengkilap. Bahkan sensor Intelligent Clearance Sonar dicat hitam.

Meski didominasi oleh warna hitam, ada beberapa elemen kecil yang tidak hitam yaitu logo mobil dan lampu depan serta belakang.

Masuk ke bagian interior nuansa hitam di luar juga dibawa masuk ke kabin di bagian ini terpasang jok yang sudah dibungkus dengan bahan kulit berwarna hitam kemudian dipermanis oleh jahitan abu-abu.

Menambah kesempurnaan tampilan kabin, pabrikan asal Jepang itu memasangkan headliner hitam dan trim interior dengan warna serba hitam.

Meski berubah dari segi warna, Toyota tetap mempertahankan fitur standar sama seperti yang terdapat RAV4 versi biasa.

Adapun fitur standar yang masih melekat antara lain kamera 360 derajat, kaca spion kabin digital, sistem audio premium JBL sembilan speaker dengan radio digital DAB.

Pengisian daya nirkabel dukungan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, Selain itu, Toyota masih mempertahankan sejumlah fitur keselamatan baru Toyota Safety Sense.

Toyota RAV4 Hybrid Black Edition dibekali mesin bensin empat silinder A25A-FXS berkonfigurasi 2,5 liter Dynamic Force.

Tenaga yang dihasilkannya mencapai 175 hp dan torsi puncak 221 Nm, Selain mesin konvensional mobil ini telah dilengkapi motor listrik.

Jika keduanya bekerja secara bersaaman maka tenaga yang dikeluarkan sebesar 215 hp untuk model penggerak roda depan, atau 218 hp dengan penggerak semua roda. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis jenis CVT.

Toyota Indonesia Belum Berniat Bawa RAV4 :Berkenalan dengan Toyota RAV4 Hybrid Black Edition

Toyota RAV4 merupakan produk global Toyota, hanya saja tidak semua negara bisa menikmati kehadirannya termasuk Indonesia.

Meski sudah pernah dibawa dan diperlihatkan ke publik oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2015 lalu, tetapi RAV4 tak kunjung dijual secara bebas.

Dahulu TAM pernah memasarkannya, tapi sifatnya berdasarkan pemesanan saja, jadi bisa dikatakan hanya konsumen tertentu yang bisa memilikinya.

Menurut Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy untuk mendatangkan produk baru ke Indonesia tidak begitu mudah.

Karena perlu kajian-kajian tertentu untuk memastikan bahwa produk itu layak dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Bukan cuma Toyota merek lain pun melakukan hal serupa guna memastikan produk terbarunya diterima konsumen.

Produk apapun itu kami akan pelajari terlebih dahulu, Bukan soal produk apa yang akan kami masukkan tapi kebutuhan dan market di Indonesia kira-kira seperti apa.

Kemudian kami akan bicarakan dengan prinsipal bagaimana dengan ketersediaan produknya, apakah itu diproduksi di Indonesia atau mungkin impor dari Thailand atau dibawa dari Jepang terang Anton belum lama ini.

Tak cukup sampai disitu, Anton kembali menjelaskan bahwa antara kebutuhan dan ketersediaan produk akan dikolaborasikan untuk melihat seberapa besar permintaannya Dari situ akan terjawab layak atau tidaknya produk baru diperkenalkan.

Sementara itu mengenai Toyota RAV4, Anton mengakui bahwa sampai sekarang perusahaan belum berencana memasarkannya di Indonesia.

Tapi, lanjut dia, apabila berdasarkan kajian-kajian tadi ditemukan permintaan dan kebutuhan maka bukan tidak mungkin mobil SUV tersebut dirilis.