10 Extension Google Chrome Terbaik Untuk di Pasang

Teknologi Media – Berdasarkan data dari Stat Counter, Googel Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Pada tahun 2016, diperkirakan mereka mempunyai dua miliar pengguna dan mengalami peningkatan setiap harinya.

Selain dari tampilannya yang sederhana serta performanya yang cepat dan baik, Google Chrome menjadi populer. Selain itu, Google Chrome juga menyediakan berbagai extension atau add-on yang menarik. Dari extension yang disediakan ada berbagai fungsi yang direkomendasikan, sehingga pengalaman browsing menjadi lebih cepat dan menyenangkan.

Berikut ini beberapa rekomendasi extension Google Chrome yang perlu kamu pasang?

1. LastPass, extension Google Chrome ini dapat membantu menyimpan password dengan aman. Entension ini juga akan mempercepat proses log in dengan mengisi password secara otomatis.

2. Ghostery – Privacy Ad Blocker, seperti namanya extension Google Chrome add-on ini memiliki fungsi untuk memblokir iklan. Selain itu, extension ini juga mempunyai antitracking yang akan membantu melindungi privasimu di internet.

3. Untuk kamu yang harus sering mengecek email yang masuk, pasanglah Checker Plus for Gmail di browser Chrome Anda. Extension Google Chrome ini akan memberikan tab khusus untuk email di toolbar. Sehingga sangat praktis digunakan.

4. Screencastify merupakan alat yang memiliki fungsi untuk merekam layar, audio, dan webcam. Extension Google Chrome ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang sering membuat video tutorial, presentasi, dan lain sebagainya.

5. Apakah Anda sering menemukan laman menarik di internet? Jika ia, Kamu dapat menyimpan halaman tersebut dengan menggunakan extension Google Chrome Evernote Web Clipper. Ketika kamu membutuhkan halaman tersebut lagi, Anda dapat mengeceknya kembali di extension ini, sangat praktis bukan!


6. Apakah Anda bosan dengan tampilan website chrome yang begitu saja? Jadikan lebih menarik dengan menggunakan extension Stylish. Dengan extension tersebut, ada berbagai tema yang dapat kamu gunakan untuk semua website yang ada di internet.

7. StayFocusd merupakan extension Google Chrome yang dapat membantu Anda meningkatkan produktivitasmu. Extension tersebut akan memblokir situs-situs pengganggu seperti YouTube, media sosial, dan lainnya selama beberapa jam sehari. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

8. Disconnect adalah Add-on yang akan membantu Anda memblokir cookie dari media sosial serta pengiklan yang muncul. Dengan begitu, kecepatan dalam browsing akan meningkat serta penggunaan baterai juga dapat diminimalkan.

9. Any.do, extension Google Chrome ini bekerja seperti aplikasi to-do-list. Catat semua tugasmu di sini, dan extension ini akan mengingatkan semua tugasmu sehingga semuanya selesai tepat waktu.

10. Googlee Translate. Extension Google Chrome ini akan memberikan Anda mesin penerjemah di dalam browser. Sehingga Anda dapat menerjemahkan laman atau kata per kata tanpa harus masuk ke laman Google Translate.

Itulah beberapa extension Google Chrome terbaik yang layak untuk Anda coba. Tenang saja, semua extension Google Chrome tersebut tersedia secara gratis.