Xiaomi Akan Siapkan Mi 10 Pro Plus dengan Snapdragon 865?

Teknologi Handphone – Sebuah perangkat dari smartphone Xiaomi dengan nomor model M2007J1C muncul pada benchmark platform, AnTuTu. Smartphone tersebut diperkirakan sebagai bagian dari seri Mi 10, dan kemungkinan ialah smartphone Mi 10 Pro Plus.

Dikutip dari GSM Arena pada hari Selasa (28/7), smartphone tersebut diperkuat dengan chipset Snapdragon 865 dan memiliki skor mencapai 687.000 di AnTuTu.

Berdasarkan CEO Xiaomi, Lei Jun, yang memberikan beberapa kali bocoran tentang flagship terbaru perusahaan. Smartphone tersebut juga diprediksikan dapat menjadi flagship tersebut.

Lei Jun juga telah mengonfirmasikan terhadap kehadiran stereo speaker, layar dengan refresh rate tinggi, pemindai sidik jari pada layar, headphone jack, port infrared, serta dukungan untuk 30x zoom atau bahkan lebih tinggi. Selain itu smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh dan wireless charging. Dan Flagship Xiaomi ini diperkirakan muncul pada awal Agustus 2020.

Perusahaan Xiaomi pada bulan Mei lalu akhirnya merilis smartphone premiumnya di pasar Indonesia yang ditandai dengan peluncuran Mi 10, yang merupakan permintaan semua Mi Fans (fans setia Xiaomi). Dimana smartphone ini terlebih dahulu diluncurkan pada pasar Tiongkok.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara live streaming, mengatakan bahwa Xiaomi Mi 10 dengan varian RAM 8GB dengan memori internal sebesar 256GB dijual mulai dari harga Rp. 9.999.000.

Untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi 10 hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 865 serta mempunyai layar AMOLED berukuran 6,67 inci.

Mi 10 juga sudah menggunakan RAM LPDDR5 dan UPS 3.0 sebagai penunjang performanya. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.780mAh serta didukung dengan fast charging 30W yang dapat mengisi baterai ponsel pintar dari 0 sampai 100 persen dalam waktu kurang lebih 57 menit.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP (lensa utama), 2MP (depth sensor), 2MP (lensa makro) dan 13 MP (ultrawide). Untuk kamera depan pada smartphone ini hanya mempunyai lensa berkemampuan 20MP yang terletak pada lubang berukuran 4,08mm di sisi kiri layar Mi 10. Bahkan, Xiaomi mengklaim bahwa kemampuan kamera utama pada smartphone ini dapat merekam video sampai 8K.