Untuk Varian Samsung Galaxy Note20 akan Datang Dengan Chipset Exynos 990

Teknologi – Laporan sebelumnya yang menyebutkan Samsung Galaxy Note20 akan ditenagai chipset Exynos 992 sepertinya salah besar.Untuk Varian Samsung Galaxy Note20 akan Datang Dengan Chipset Exynos 990

Kemungkinan untuk varian Exynos Samsung akan membenamkan Exynos 990 ke dalam seri Galaxy Note20 yang akan diluncurkan awal Agustus mendatang.

Smartphone andalan Samsung dikenal memiliki dua varian chipset. Ada varian Snapdragon yang dijual di Cina,

Amerika Serikat dan Korea Selatan. Ada juga varian Exynos yang dijual oleh Samsung beberapa negara yang tersebar di Afrika, Eropa, dan Timur Tengah.

Seri Samsung Galaxy Note20 yang bakal diperkenalkan pada tanggal 5 Agustus mendatang mengikuti tren yang sama.

Seperti bocoran sebelumnya, varian Snapdragon dari seri Note20 akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus, Chipset buatan Qualcomm yang baru diumumkan.

Tampkanya laporan yang menyebutkan bahwa varian Exynos yang akan menjadi otak dari Samsung Galaxy Note20 adalah Exynos 992 adalah salah besar.

Kicauan Ice Universe di Twitter baru-baru ini mengungkapkan bahwa seri Galaxy Note20 akan ditenagai chipset Exynos 990.

Akan kicauan yang dilontarkan oleh Ice Universe diperkuat oleh Max Weinbach dari XDA-Developers yang juga bersuara di Twitter.

Weinbach mengatakan bahwa ia tidak melihat referensi chipset dalam firmware yang ia miliki, Juga ditegaskan Exynos 990 akan dipakai oleh Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Jika ini benar tentu saja ini berita buruk bagi mereka yang dengan terpaksa membeli seri Note20 dengan chipset Exynos 990 di dalamnya.

Pasalnya tak sedikit yang mengatakan bahwa Exynos 990 tidak dapat menandingi kinerja Qualcomm Snapdragon 865, apalagi Qualcomm Snapdragon 865 Plus.