Suzuki Hayabusa Listrik Ini Bisa Tandingi Bugatti!

Teknologi Motor – Mengubah sebuah Suzuki Hayabusa dan memodifikasinya menjadi bertenaga listrik merupakan langkah yang tepat untuk bisa melahirkan motor listrik super. Hal ini langsung dibuktikan dalam sebuah perlombaan drag race.

Dilansir dari visordown, Suzuki Hayabusa yang umumnya dibekali dengan mesin 1.000cc ini disulap menjadi bertenaga listrik dan hanya menyisakan sasis dan bodi. Hasilnya sangat mencengangkan, motor listrik ini mampu melesat lebih kencang dibandingkan dengan sebuah supercar Bugatti.

Dijelaskan bahwa, Hayabusa listrik ini memiliki 1.300 amp dan 200 volt, selain itu ditambahkan juga sistem turbo yang menjadikan motor ini mampu melaju seperti halnya sebuah mesin dengan 200 tenaga kuda.

Untuk total bobot yang dimiliki Suzuki Hayabusa listrik ini mencapai sekitar 164 kg. Sayangnya untuk detail modifikasi yang dilakukan tidak dijelaskan lebih terperinci lagi, walaupun begitu kamu bisa langsung melihat ketangguhan motor listrik ini berlari. Penasaran? simak videonya berikut ini.