Samsung Galaxy Z Flip Jadi Foldable Device Paling Laris di Tahun 2020

Teknologi Handphone – Laporan terbaru yang dirilis oleh DSCC (Display Supply Chain Consultants)Samsung Galaxy Z Flip Jadi Foldable Device Paling Laris di Tahun 2020

Menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip jadi smartphone layar lipat paling laris di tahun ini.

Samsung pada awal tahun ini telah membuat kejutan dengan meluncurkan Samsung Galaxy Z Flip, Perangkat tersebut datang sebagai smartphone layar lipat kedua yang tersedia secara komersial dari Samsung setelah kehadiran Samsung Galaxy Fold pada Tahun 2019.

Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh DSCC (Displey Supply Chain Consultants), Samsung Galaxy Z Flip telah menjadi smartphone layar lipat paling laris di tahun ini, Seperti dikatakan oleh Ross Young (@DSCCRoss) Samsung berhasil mengemas Z Flip lebih baik dari Samsung Galaxy Fold sehingga perangkat ini begitu diminati banyak orang.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold, Samsung mengemas Samsung Galaxy Z Flip sebagai Smartphone layar lipat dengan desain Clamshell, Hanya saja Samsung Galaxy Z Flip punya dukungan dapur pacu yang sama yaitu ditenagai oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 855, Meskipun diluncurkan tahun ini bersama seri Samsung Galaxy S20.

Tak hanya dari sektor desain, Ross Young juga menegaskan bahwa Galaxy Z Flip mampu menarik perhatian karena punya layar AMOLED fleksibel yang sudah diproteksi dengan baik menggunakan lapisan Ulra Thin Glass (UTG).

Ini membuatnya lebih tahan lama daripada lapisan Colorless Polymide yang ada pada Galaxy Fold.

Lebih jauh, Ross Young yang juga pendiri sekaligus pemimpin di DSCC mengatakan bahwa Samsung memang sudah tepat memilih SCHOTT, Produsen film UTG.

Diperkirakan, material yang sama juga akan dipakai oleh Samsung untuk memproteksi layar Galaxy Z Fold 2.

Meski begitu SCHOTT dinilai oleh ROSS YOUNG harus mewaspadai pergerakan Corning yang disebut-sebut akan memproduksi UTG dan mendistribusikannya ke Apple dalam waktu dekat.

Artinya SCHOTT diminta harus mampu lebih berinovasi dalam memproduksi UTGuntuk perangkat dengan layar flexsibel di masa depan.

Daya tarik lainnya dari Galaxy Z Flip tentu saja harga yang ditawarkan, Seperti yang kita tahu saat pertama kali diperkenalkan.

Samsung menjual Galaxy Z Flip dengan harga US$ 1380 atau sekitar Rp19,8 juta, Coba bandingkan dengan Galaxy Fold yang dibanderol seharga US$ 1.980 atau sekitar Rp28,5 juta.