Review Ford Mustang GT V8 2018

Teknologi Mobil Teknologi Otomotif – Nama Ford Mustang di kancah dunia otomotif sudah sangat melegenda.Review Ford Mustang GT V8 2018

Setiap generasi terbarunya selalu dinanti konsumen penikmat pony car Amerika, Salah satunya ikon pony car terbaru Ford Mustang GT V8 2018.

Review Ford Mustang GT V8 2018, Kalau bicara soal pony car, maka Ford Mustang akan menjadi mobil pertama yang secara sadar (dan tak sadar) terlintas di benak car enthusiast sejati, Apalagi jika bicara soal Ford Mustang sejati yang punya mesin berperforma besar.

Ford Mustang GT V8 2018 hadir ke Indonesia melalui jalur importir umum :Review Ford Mustang GT V8 2018

Sebuah kesempatan emas datang kepada salah satu dealer Importir Umum di kawasan Bursa Otomotif Sunter, Blinkz Blinkz Motors.

Untuk bisa mencicipi sejenak dan memandang keseksian dari salah satu pony car ikonik asal Amerika Serikat, Ford Mustang. Tidak tanggung tanggung mobil yang akan kami coba ialah Ford Mustang GT V8 2018.

Peluncuran perdana Ford Mustang (kiri) dan aksi Ford Mustang di lintasan balap (kanan) :Review Ford Mustang GT V8 2018

Oke sebelum membahas mobil Ford Mustang GT V8 2018, kami ingin mengajak Anda napak tilas sejenak mengenal sang kuda liar dari Michigan, Amerika Serikat diperkenalkan pertama kali pada 1964 silam di New York, Amerika Serikat, Ford Mustang mulai dikenal sebagai sports car Amerika Serikat yang punya penampilan keren plus performa impresif.

Tak ayal mobil ini namanya harum di dunia motorsport karena pernah mencicipi getirnya persaingan di lintasan balap NASCAR, 24 Hours of Daytona, FIA GT3 European Championship, dan masih banyak lagi ajang balap bergengsi kelas global.

Mobil Ford Mustang GT 1968 (kiri) dan reinkarnasi Ford Mustang ‘Bullitt’ 2019 (kanan) :Review Ford Mustang GT V8 2018

Bahkan Ford Mustang pun sering eksis di lebih dari ratusan film hollywood dan box office, salah satunya sebagai mobil agen James Bond yang diperankan Sean Connery di film Goldfinger (1964) dan mobil Lt. Frank Bullitt yang diperankan Steve McQueen dalam film Bullitt (1968).

Terhitung sudah enam generasi Ford Mustang hadir di dunia, dimana generasi terakhir alias generasi keenam Ford Mustang diperkenalkan secara global di tahun 2015.

Inggris menjadi salah satu pasar Ford Mustang berkonfigurasi Right Hand Drive atau setir kanan :Review Ford Mustang GT V8 2018Meski sudah generasi keenam, tapi inilah generasi perdana Ford Mustang yang pertama kali diproduksi langsung dari pabrikan dalam format setir kanan, sehingga bisa dinikmati di beberapa pasar otomotif berkonfigurasi setir kanan.

Jadi seperti apa rasanya Ford Mustang sejati yang kini tersedia dalam versi setir kanan? Langsung saja ini dia review Ford Mustang GT V8 2018.

Wajah sporty nan gagah dari Ford Mustang GT V8 2018 :Review Ford Mustang GT V8 2018

Satu hal yang perlu diapresiasi dari tampilan Ford Mustang GT V8 2018 ialah betapa tampilan eksterior mobil ini terasa sangat sporty nan gagah.

Rombakan pada desain bumper depan yang lebih sporty dipadukan grille berbentuk trapezoidal dengan aksen honeycomb seakan mencirikan mobil ini sebagai mobil sport.

Apalagi jika melihat kap mesin yang kini dikemas lebih menukik dan menghadirkan dengan kisi-kisi air scoop ganda.

Untuk headlight bagian tri-bar dan projector dari Ford Mustang ini sudah menggunakan teknologi LED. Selain itu lampu sein di bumper juga kini lebih besar dan menggunakan teknologi LED.

Eksterior Lekuk samping Ford Mustang GT V8 2018 :Review Ford Mustang GT V8 2018

Mengusung profil bodi 4789 mm (panjang) x 2097 mm (lebar) x 1382 mm (tinggi) disertai wheelbase 2720 mm, sudah terlihat secara kasat mata bahwa mobil Ford Mustang GT V8 2018 memiliki lekuk tubuh a la fastback dengan sisi buritan yang pendek namun sisi area kap mesin lebih memanjang.

Tidak ada lekuk desain yang dramatis dari sisi samping mobil ini, namun untuk urusan sepatu agak disayangkan tidak terlalu memikat dalam kondisi mobil yang dijual di Blinkz Blinkz Motor saat ini menggunakan velg 19 inci aluminium yang tampilannya biasa saja, tapi untungnya sudah menggunakan ban Michelin Pilot Sport 4S berukuran 255/40 R19.

Desain Buritan Eksterior Belakang Ford Mustang GT V8 2018 :Review Ford Mustang GT V8 2018

Sisi belakang dari Ford Mustang GT V8 2018 kini hadir dengan redesain pada taillight LED yang senada dengan pergantian desain bumper belakang, demi mengakomodir desain diffuser dan quad-tailpipe. Untuk tombol buka tutup pintu bagasi bisa dioperasikan lewat tombol yang tersembunyi di area atas ruang plat nomor.

Kelebihan Ford Mustang GT V8 2018 :

1. Bermesin V8 naturally aspirated

2. Sistem berkendara lebih baik karena didukung teknologi canggih

3. Pamor Ford Mustang sebagai pony car yang melengenda

Kekurangan Ford Mustang GT V8 2018 :

1. Masih menggunakan aksen-aksen interior yang terkesan murah

2. Lebih cocok jadi mobil show-off di jalanan ketimbang dipakai trackday mengitari sirkuit balap.