Render dan Spesifikasi Seri Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus Sudah Bocor

Teknologi Handphone – Samsung di tahun ini akan meluncurkan tablet flagship terbarunya.Render dan Spesifikasi Seri Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus Sudah Bocor

Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus, Belum juga meluncur secara resmi render dan spesifikasi kedua tablet tersebut sudah bocor.

Samsung dikabarkan akan segera mengumumkan tablet flagship terbarnya, Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus, Menjelang peluncuran, Winfuture.de telah berbagi render dan spesifikasi yang bocor dari tablet Tab S7 dan Tab S7 Plus, Juga dikatakan seri Galaxy Tab S7 akan bersaing dengan tablet dari Apple dan Microsoft.

Dikatakan bahwa Galaxy Tab S7 disebut-sebut akan memiliki layar LCD LTPS IPS dengan ukuran 11 inci dan menawarkan resolusi 1.600 x 2.560 piksel.

Selain itu, layar tablet ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 274ppi kecerahan 500nits, dan refresh rate 120 Hz. Tab S7 juga memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Sementara, Samsung Galaxy Tab S7 Plus dikatakan sedikit lebih canggih dengan layar S-AMOLED 12,4 inci dan memiliki resolusi 1.752 x 2.800 piksel, kerapatan piksel 287ppi, kecerahan 420nits, serta refresh rate 120 Hz. Layar AMOLED tertanam dengan sensor sidik jari.Render dan Spesifikasi Seri Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus Sudah Bocor

Kedua tablet ini juga hadir dengan S Pen yang disempurnakan. Rumornya stylus yang disematkan bersama kedua tablet ini memiliki latensi 9 ms, Oleh karena itu, S Pen yang dimiliki oleh Smasung Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus ini menjanjikan pengalaman nyata layaknya menggunakan pena.

Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? Datang sebagai tablet unggulan alias flagship, baik Smasung Galaxy Tab S7 maupun Tab S7 Plus diduga kuat akan ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus dengan clock speed 3,09 GHz. Kehadiran modem Snapdragon X55 menjadikan kedua tablet buatan Samsung ini punya dukungan konektivitas 5G.

Kedua perangkat juga sudah dibekali modul RAM dengan teknologi LPDDR5 dan setidaknya memiliki penyimpanan internal hingga 128 GB dan slot untuk kartu microSD. Tab S7 memiliki baterai 7.040 mAh, sedangkan Tab S7 Plus memiliki baterai jah lebih besar, yakni 10.900 mAh.

Keduanya datang dengan pengisi daya 15W, meskipun mereka telah dibekali dukungan pengisian cepat hingga 45W. Sisi belakang Galaxy Tab S7 memiliki pengaturan dual-kamera yang mencakup lensa utama 13 MP dan lensa ultra-wide 5 MP. Kedua tablet mendukung perekaman video 4K @30fps. Ada kamera 8 MP di sisi depan Tab S7 dan S7 Plus.

Seri Samsung Galaxy Tab S7 ini juga dikatakan akan tersedia dengan penutup keyboard baru dan trackpad bawaan. Fitur lain dari Tab S7 dan Tab S7 Plus termasuk Wireless DeX untuk pengalaman desktop, speaker quad AKG-tuned dengan dukungan Dolby Atmos, Wi-Fi 802.11ax, Bluetooth, GPS, ANT dan USB-C.

Tab S7 punya ketebalan 6,34 mm dan beratnya 495 gram, sedangkan Smasung Galaxy Tab S7 Plus punya ketebalan 57 mm dan beratnya 590 gram. Kedua tablet ini diharapkan datang dalam edisi banyak warna seperti Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic Silver.