Realme Buds Q Mendarat di Indonesia Dijual Seharga Rp400 Ribu

Teknologi – TWS ketiga dari Realme yakni realme Buds Q sudah mendarat di pasar Indonesia. Buds Q yang dibanderol dengan harga Rp400 ribuan hadir menjadi salah satu wujud nyata ambisi Realme di bidang AIoT.Realme Buds Q Mendarat di Indonesia Dijual Seharga Rp400 Ribu

Tidak hanya memboyong smartphone entry-level terbarunya ke Indonesia Realme C11, Realme juga meluncurkan TWS ketiganya di pasar Indonesia. TWS yang dimaksud adalah realme Buds Q, yang menjadi salah satu wujud nyata ambisi Realme di bidang AIoT.

Seperti yang dijelaskan oleh Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia bahwa Realme Buds Q dirancang oleh Jose Levy – Art Director of Realme Design Studio dan Cooperated Designer of Hermès yang terinspirasi oleh bentuk batu alam (cobblestone).

Realme Buds Q dirancang dengan desain melengkung tanpa garis lurus, untuk menggambarkan bentuk dari sebuah batu bundar. TWS ini juga memiliki desain lubang suara yang ergonomis, yang masuk ke dalam telinga (in-ear), sesuai dengan bentuk telinga bagian dalam kebanyakan orang ungkap Palson Yi.

Bentuk lubang suara terbuat dari ukiran halus 48 derajat di bagian atas dan 97 derajat di bagian bawah. Bentuk ini membuat realme Buds Q sangat cocok untuk lubang telinga manusia untuk kenyamanan dan mengisolasi kebisingan luar untuk pengalaman suara yang mendalam.

Berat keseluruhan realme Buds Q adalah35,4 gram, di mana satu buds bobotnya hanya 3,6 gram. Bisa dikatakan, beratnya lebih ringan dari kertas A4. Tak ketinggalan, casingnya juga didesain dengan garis-garis kurva yang berbeda dan memungkinkan rasa genggaman yang baik.Realme Buds Q Mendarat di Indonesia Dijual Seharga Rp400 Ribu

Untuk urusan suara, realme Buds Q datang dengan audio driver berukuran 10mm serta menggunakan diafragma komposit PEEK & PU berkualitas tinggi untuk pengalaman suara yang luar biasa. Selain itu, realme juga sudah membenamkan Dynamic Bass Boost (DBB), yang diciptakan oleh tim ahli akustik realme.

Untuk menciptakan koneksi yang cepat dan stabil antara realme Buds Q dengan smartphone, TWS entry-level ini juga sudah kami lengkapi dengan chip R1Q True Wireless. Tak perlu khawatir ketika Buds Q dipakai untuk bermain game, sebab TWS ini punya latensi yang rendah,” jelas Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Latensi berkurang 51%, hanya perlu 119 ms untuk mentransfer suara dari ponsel cerdas ke Realme Buds Q. Chip R1Q juga telah menggunakan generasi baru teknologi pairing, cerdas mendeteksi Realme Buds Q ketika pengguna membuka kasing dan terhubung langsung ke smartphone.

Terkait dengan catu daya, realme Buds Q sudah dibekali baterai 40 mAh dan baterai 400 mAh dalam casingnya. Konfigurasi tersebut dapat memberikan 3 jam panggilan telepon terus-menerus dan 4,5 jam waktu mendengarkan musik terus-menerus, yang hampir sama dengan menonton 2 film dan 4-5 episode serial TV.

Dengan charging case, realme Buds Q mendapatkan total penggunaan 20 jam, yang merupakan waktu yang cukup untuk menonton 8 film atau mendengarkan 400 lagu. Dengan penggunaan rata-rata 3 jam per hari, Realme Buds Q hanya perlu diisi ulang seminggu sekali.

Buat kalian yang tertarik membeli Realme Buds Q, realme menjualnya dengan harga Rp399.000. Realme Buds Q tersedia dalam tiga pilihan warna Black Pebble, White Pebble & Yellow Pebble. Sebelumnya, Realme juga sudah memperkenalkan dua TWS di pasar Indonesia, yakni Buds Air dan Buds Neo.