Realme akan Rilis Smartphone yang Akan Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 720

Teknologi Handphone – Selain OPPO Realme juga kepincut untuk mengadopsi SoC Dimensity 720 yang baru saja diperkenalkan oleh MediaTek.Realme akan Rilis Smartphone yang Akan Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 720

Oleh realme chipset tersebut akan disematkan ke dalam realme V5, Realme memiliki lini produk baru yang disebut V-Series dan smartphone pertama yang akan segera datang dari seri ini adalah Realme V5.

terungkap Realme V5 akan diumumkan pada tanggal 27 juli, Meskipun belum diperkenalkan secara resmi juga terungkap kapan smartphone tersebut akan dijual dan dukungan spesifikasinya.

Menurut aftar situs ritel resmi Realme V5 akan mulai dijual pada tanggal 3 Agustus pukul 14:00 waktu setempat, Smartphone tersebut akan di jual seminggu setelah diluncurkan, Lantas konsumen apa yang bakal disasar oleh Realme dengan kehadiran Realme V5.

Jika melihat daftar spesifikasi yang juga terungkap dari situs ritel TMall, Realme V5 akan ditenagai oleh chipset terbaru buatan MediaTek apalagi jika bukan Dimensity 720 Artinya, Smartphone ini bakal menyasar konsumen kelas menengah alias budget smartphone yang ingin merasakan teknologi 5G.

Tidak hanya menarik dari sisi chipset yang dibenamkan, Realme juga mengemas layar smartphone ini dengan kuran 6,5 inci dan resolusinya sudah FullHD Plus, Realme juga mempercantik smartphone ini dengan punch-hole yang diletakkan di sudut kiri atas layar.Realme akan Rilis Smartphone yang Akan Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 720

Bagi konsumen yang tertarik dengan RAM besar, Realme juga menghadirkan Realme V5 dengan dukungan RAM sebesar 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 128 GB, Namun, bagi konsumen yang ingin membeli realme V5 sedikit lebih murah ada juga pilihan RAM 6 GB yang bersanding dengan penyimpanan internal 128 GB.

Tak kalah menarik Realme juga memanjakan konsumennya dengan menghadirkan tiga pilihan warna yang ditawarkan, Yakni Silver, Blue dan Light of Dawn, Spesfikasi lainnya yang turut disebukan adalah dukungan quad-camera 48 MP, Android 10 dan dual-SIM.

Juga daftar TMall mengatakan bahwa Realme V5 memiliki nomor model RMX2111, Smartphone dengan nomor model yang sama juga telah muncul di lembaga sertifikasi TENAA dan lembar spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut juga telah dipublikasikan.

Lembar spesifikasi TENAA mengkonfirmasi spesifikasi yang sudah disebutkan di atas. Ini juga mengungkap dukungan quad-camera dengan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya dikatakan bahwa Realme membenamkan sensor 16 MP.

Konsumen yang membeli smartphone ini juga tak perlu risau dengan kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan, Realme masih membekali realme V5 dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB, Selain itu kapasitas baterainya juga terbilang besar yakni 4.900 mAh (~ 5000mAh).

TENAA juga memperlihatkan gambar dari realme V5, Bisa kita lihat bersama smartphone ini punya pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat Hal ini juga mengindikasikan bahwa Realme V5 akan menggunakan panel layar IPS LCD Sementara itu harga smartphone tersebut masih dirahasiakan.