Qualcomm Umumkan Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus untuk Smartwatch

Teknologi – Qualcomm menghadirkan Snapdragon Wear 4100 dan Wear 4100Plus yang didesain untuk smartwatch generasi terbaru yang rendah konsumsi daya.Qualcomm Umumkan Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus untuk Smartwatch

Snapdragon Wear 4100+ platform berbasis pendekatan hybrid, termasuk System-on-Chip (SoC) super cepat, Always On (AON) co-prosesor yang lebih pintar, dan peningkatan substansial pada daya platform berbasis teknologi proses 12nm dibandingkan dengan platform sebelumnya.

Peningkatan tersebut membantu para pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang kaya dan ditingkatkan pada mode interaktif, ambient, olahraga, dan jam.

Arsitektur Snapdragon Wear 4100+ meliputi:

SoC berperforma tinggi dengan CPU, GPU, Memori, Modem Seluler, dan sub-system Kamera yang ditingkatkan dalam proses daya rendah 12nm dengan DSP ganda yang didesain untuk modem/lokasi dan sensor/audio.

Sebuah co-prosesor daya ultra rendah AON untuk menyokong serangkaian penggunaan termasuk tampilan, sensor, peta, dan waktu
Perangkat lunak antarmuka AON yang lebih kuat untuk mengelola interaksi antara SOC dan co-prosesor.

Arsitektur Snapdragon Wear 4100+ dirancang untuk memberikan peningkatan signifikan dalam performa, konektivitas, kecerdasan, dan daya dibandingkan platform kami sebelumnya, yang mendukung peningkatan pengalaman yang kaya bagi konsumen. Beberapa sorotan utama dari platform ini meliputi.

Performa dan Konektivitas Super Cepat: SoC terdiri dari prosesor quad-core A53, prosesor grafik kelas Qualcomm Adreno 504, memori LPDDR3 (750MHz) yang lebih cepat, serta ISP ganda yang mendukung kamera hingga 16 megapiksel.Qualcomm Umumkan Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus untuk Smartwatch

Snapdragon Wear 4100+ didesain untuk menghadirkan performa 85% lebih cepat dibandingkan Snapdragon Wear 3100 platform serta meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan peluncuran aplikasi yang lebih cepat.

Penggunaan aplikasi secara bersaman, UX yang lebih lancar & responsif, serta pengalaman video dan foto yang lebih kaya.

Mode 4G LTE, yang didasarkan pada proses teknologi 12nm, telah ditingkatkan secara signifikan dari platform kami sebelumnya dengan DSP khusus, fitur berdaya rendah seperti eDRX, manajemen daya level platform, dukungan untuk Cat 4/3/1 dan antena tunggal / ganda.

Co-Processor Always-On (AON) yang Lebih Pintar: Co-prosesor AON yang telah ditingkatkan mendukung pengalaman penggunaan yang lebih kaya. Kami telah membagi memori dan performa untuk menampilkan warna hingga 64K (dari 16 warna) serta memperluas pengalaman penggunaan.

Meliputi pengawasan detak jantung terus menerus dan fitur tidur untuk kesehatan, tilt-to-wake yang lebih responsif, penghitung langkah, alarm, penghitung waktu, serta haptics untuk mode jam tangan tradisional yang lebih mumpuni.

Platform Berdaya Sangat Rendah: Optimalisasi daya rendah termasuk proses teknologi 12nm berdaya rendah, DSP ganda untuk pembagian beban yang optimal, dukungan jam dinamis serta pengaturan voltase, Qualcomm Sensor Assisted.

Positioning PDR Wearables 2.0, dukungan pelacakan lokasi berdaya rendah, serta pengaturan Bluetooth 5.0 yang ditingkatkan.

Pengembangan tersebut didesain untuk menghadirkan lebih dari 25% penghematan daya diseluruh penggunaan penting serta memperpanjang umur baterai bagi platform (jika dibandingkan platform sebelumnya)

Pengalaman yang Lebih Kaya dan Ditingkatkan: Pendekatan platfrom hybrid memberikan pengalaman yang kaya dan ditingkatkan di seluruh mode interaktif, suasana, olahraga, dan jam. Dalam mode interaktif, platform mendukung.

Pengalaman imersif dengan kamera, voice assistant, serta pesan suara/video. Pada mode ambient, jumlah warna bertambah dari 16 menjadi 64K dan nomor kerning didesain untuk membuat mode membaca lebih jelas dan menawarkan pilihan desain yang lebih menarik.

Dalam mode olahraga, peta meningkatkan pengalaman saat berlari. Mode jam tradisional meliputi fitur-fitur seperti detak jantung, langkah, alarm, pengingat, dan indikator baterai, dengan pengaruh minimum kepada performa atau umur baterai..

Platform Snapdragon Wear 4100 hadir dalam dua varian:

Snapdragon Wear 4100+ platform yang mencakup SOC utama (SDM429w atau SDA429w) dan AON Co-Processor (QCC1110), dengan chip pendamping termasuk PMIC, RF untuk Modem/GPS dan WiFi/BT, dan RFFE.

Snapdragon Wear 4100 platform yang terdiri dari SOC utama dengan chip pendamping.

Snapdragon Wear 4100 platform mendukung Android Open Source Platform (AOSP) dan Wear OS oleh platform OS Google. Snapdragon Wear 4100+ dan Snapdragon Wear 4100 telah tersedia dan dapat dikirim.