Nubia Luncurkan Red Magic 5S Punya Peningkatan Cooling System

Teknologi Handphone – Red Magic 5S secara resmi sudah diperkenalkan oleh Nubia.Nubia Luncurkan Red Magic 5S Punya Peningkatan Cooling System

Smartphone gaming ini masih ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 865 tetapi punya peningkatan di sektor sistem pendinginannya.

Nubia pada bulan Maret lalu telah merilis Red Magic 5 dan sekarang, pabrikan smartphone yang menjadi bagian dari ZTE ini kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Red Magic 5S. Smartphone gaming terbaru ini membawa cooling system dengan ruang ap berlapis perak.Nubia Luncurkan Red Magic 5S Punya Peningkatan Cooling System

Sudah barang tentu penambahan pad pendingin berlapis perak bergaya ICE Ag ini diharapkan memberikan hasil yang lebh baik daripada pipa panas tembaga. Seperti yang kita tahu, pipa panas tembaga konvensional masih diadopsi oleh sebagian smartphone yang menghasilkan pelambatan yang lebih rendah.

Meski begitu, Red Magic 5S masih mempertahan kipas pemintalan 15 ribu RPM dari pendahlunya. Bukan tanpa alasan Nubia tetap menyematkan kipas tersebut ke dalam bodi Red Magic 5S, karena kipas tersebut juga membantu pendinginan saat mengisi daya pada kecepatan puncaknya, yakni 55W.

Pada sektor tampilan, Red Magic S5 datang dengan layar AMOLED berukuran 6,65 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Layar smartphone gaming ini juga memiliki refresh rate 144 Hz yang disertai touch sampling rate 240 Hz. Selain itu, smartphone ini juga didkung pemicu sentuh kapasitif yang memiliki tingkat sentuh mencapai 320 Hz.Nubia Luncurkan Red Magic 5S Punya Peningkatan Cooling System

Pada panel bagian belakang, Nubia telah menyematkan kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686. Selain itu, ada juga lensa ultra-wide 8 MP serta lensa makro 2 MP. Seperti kebanyakan smartphone gaming yang ada di pasaran, Bodi belakang Red Magic 5S juga dipercantik dengan pencahayaan RGB.

Masih seperti pendahulunya, Red Magic 5S ditenagai chipset Snapdragon 865 yang berpasangan dengan RAM hingga LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB dengan teknologi FS 3.1. Smartphone yang berjalan dengan Android 10 ini juga dibekali baterai 4.500 mAh ditambah pengisian daya cepat 55W.

Red Magic 5S hadir dalam warna dual-tone biru dan merah serta perak. Varian RAM 8 GB + ROM 128 GB ditawarkan dengan harga CNY 3.799 (Rp7,9 juta). Ada juga varian dengan RAM 12 GB + ROM 256 GB yang dibanderol dengan harga CNY 4.399 (Rp9,2 juta).Nubia Luncurkan Red Magic 5S Punya Peningkatan Cooling SystemSementara itu, varian tertinggi yakni RAM 16 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 256 GB ditawarkan dengan harga CNY 4.999 (Rp10,4 juta). Penjualan perdana Red Magic 5S secara resmi dimulai di Cina pada tanggal 1 Agustus dan ketersediaan global akan menyusul pada bulan September.