Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun Ternyata Masih Konsep

Teknologi Mobil – Nissan secara resmi meluncurkan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran kecil yang diberi nama Magnite.Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun Ternyata Masih Konsep

Ternyata mobil baru Nissan ini masih sebatas konsep dan belum masuk dapur produksi, Nissan telah mengkonfirmasi peluncuran Magnite versi Produksi akan dilakukan di India terlebih dahulu.

Mobil mulai masuk jalur produksi di paruh kedua tahun fiskal 2020-2021, Nissan Magnite adalah lompatan evolusioner dalam DNA SUV global Nissan, Dengan teknologi canggih itu akan menjadi game-charger di segmennya.

Kami yakin bahwa Nissan Magnite akan mendefinisikan ulang segmen B-SUV untuk industri kata Rakesh Srivasta, Managing Direktor, Nissan Motor India dikutip dari Hindustantimes.Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun Ternyata Masih Konsep

Nissan telah berbagi gambar penggoda Magnite selama beberapa bulan belakangan, Perushaaan mengklaim bahwa kendaraan akan mengikuti jejak dari para saudara kandungnya terdahulu seperti Patroli, Pathfinder, Armada, X-Trail, Juke dan juga Qashqai.

Versi konsep dari Magnite dibekali dengan gril depan heksagonal yang mengesankan mirip seperti ciri khas mobil Datsun.

Lampu utama tampak ramping ditambah lampu senja (DRL) berbentuk bumerang terbalik, Lampu belakang menggunakan LED dengan desain ramping dan lengkungan roda yang besar. Bodi mobil tampil dalam kombinasi dua warna sekaligus.Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun Ternyata Masih Konsep

Sementara detail mesin belum diungkapkan, Nissan telah mengatakan Magnite mendapat warisan dari saudara kandungnya dalam hal kinerja, Kemungkinan perusahaan hanya menyediakan mesin bensin.

Diperkirakan kabin Nissan Magnite akan dibalut dengan nuansa premium sebagai senjata dalam menghadapi para pesaingnya.

Sejauh ini, berdasarkan informasi yang beredar interior Magnite dilengkapi dengan MID instrument cluster, Head unit layar sentuh 8 inci kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Dongkrak Penjualan Nissan :Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun Ternyata Masih Konsep

Selain itu turut ditambahkan automatic climate control, advanced connectivity suite dan sebagainya.

Ashwini Gupta, COO di Nissan Motor Corp mengatakan saat ini perusahaan tengah menghadapi tantangan keuangan yang sangat besar di pasar internasional.

Dirinya juga mengatakan bahwa Afrika, Timur Tengah, dan India tetap menjadi pasar yang mendapat perhatian khusus dari perusahaan.

Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun Ternyata Masih Konsep

Perusahaan mengharapkan kedatangan Magnite dapat memenuhi kebutuhan konsumen India dan dapat menumbuhkan kembali penjualan.

Magnite akan mengubah cara kita mengemudi dan cara kita hidup di India. Ini akan membawa kembali pertumbuhan bagi kita di negara ini kata Ashwini Gupta.

Jika sudah resmi diluncurkan maka Magnite langsung berhadapan dengan Maruti Vitara Brezza, Hyundai Venue, Mahindra XUV 300 dan Tata Nexon di pasar India.