Mempermudah Pengguna, Kini WhatsApp Akan Rilis 5 Fitur Baru

Teknologi Media – Aplikasi WhatsApp kembali merilis fitur terbaru yang akan mempermudah penggunanya. Sekurang-kurangnya ada lima fitur baru yang akan dirilis dalam beberapa minggu kedepan melalui versi terbaru WhatsApp. Apa saja fitur tersebut?

Pertama, whatsapp akan merilis fitur Stiker Animasi. Rencananya aplikasi WhatsApp akan meluncurkan paket stiker animasi baru, yang dapat membuat komunikasi Anda lebih menyenangkan dan ekspresif.

Kedua, yaitu fitur Kode QR. Fitur ini diluncurkan untuk membantu proses penambahan kontak baru menjadi sangat mudah dan simple. Dengan fitur ini, para pengguna aplikasi WhatsApp yang mendapat kenalan baru cukup memindai kode QR saja dalam menambahkan kontak baru mereka. Dengan adanya fitur ini, para pengguna aplikasi ini tidak harus mengetik satu per satu nomor telepon untuk menyimpan kontak.

Ketiga, yaitu mode gelap untuk website serta desktop Whatsapp. Dimana fitur yang banyak digemari ini dapat berekspansi ke layar computer pengguna aplikasi Whatsapp.

Keempat, yaitu fitur pembaruan panggilan video grup. Dimana fitur ini akan membuat pengguna dapat melakukan panggilan video sampai 8 orang.

Saat panggilan video berlangsung dan Anda ingin memfokuskan ke layar peserta tertentu, Anda dapat menekan dan menahan video peserta tersebut untuk memaksimalkan videonya pada layar penuh hp Anda. Dan aplikasi Whatsapp juga telah menambahkan ikon video di chat grup dengan 8 peserta atau kurang.

Sehingga dengan tambahan fitur ini, pengguna aplikasi dimudahkan dalam melakukan panggilan video grup dengan sekali ketuk.

Dan fitur yang kelima adalah status yang hadir di KaiOS. Dengan penambahan fitur ini, pengguna KaiOS dapat menikmati fitur popular yang dapat berbagi status terbaru mereka, dan akan hilang setelah 24 jam.

Dalam pernyataan yang diambil, WhatsApp mengatakan bahwa fitur baru yang dirilis ini untuk mempermudah serta memenuhi kebutuhan para pengguna dalam melakukan komunikasi.

Fitur-fitur terbaru yang hadir ini untuk melengkapi fitur WhatsApp sebelumnya, seperti menyematkan obrolan yang ada, membalas pesan tertentu, dan menunjukkan pesan dengan menggunakan simbol @ terjadap orang tertentu yang terdapat dalam obrolan grup.