Keunggulan Teknologi Blue Core Motor Yamaha

Teknologi, Teknologi Motor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan inovasi terbaru yaitu dengan mengembangkan teknologi Blue Core yang dikenal Fun & ECO friendly sehingga menjadikan motor menjadi lebih efisien dan juga bertenaga serta handal dalam segala lini. Inovasi yang dikembangkan di negara asal Yamaha yaitu Jepang ini diperkenalkan perdana di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Center (JCC).

Bagi para pengguna motor, Blue Core sendiri merupakan jawaban terbaik dari Yamaha yang membutuhkan sepeda motor yang lebih irit penggunaan bahan bakarnya.

Tingkat kehematan bahan bakar dengan inovasi tersebut lebih irit 50% apabila dibandingkan mesin dengan karburator. Blue Core meskipun terkenal sangat irit bahan bakar namun tetap tidak melupakan performa sebagai ciri khas DNA Yamaha yang sangat bertenaga serta memiliki mesin dengan durabilitas tinggi.

Menurut Mohammad Masykur selaku asisten GM YIMM , motor Yamaha menjadi lebih hemat bahan bakar sebesar 50% dengan inovasi terbarunya karena inovasi tersebut didisain selama lebih dari 2 tahun sehingga membuat performa mesin lebih irit serta bertenaga dan juga tahan lama. Motor Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat direncanakan akan diterapkan inovasi tersebut.

Penggunaan bahan bakar akan lebih hemat serta efisien dengan proses pembakaran yang lebih disempurnakan. Dengan adanya perangkat-perangkat pendukung sehingga suhu mesin akan lebih stabil dan bertenaga menciptakan performa yang maksimal karena dukungan dari performa mesin yang handal karena rendahnya sistem gesekan membuat hilangnya tenaga berlebih bisa diminimalisir.

Yamaha dikenal dengan teknologinya yang handal yaitu berupa DiASil Cylinder dan forged piston dimana memiliki ketahanan 3 kali terbukti lebih awet dari silinder serta piston konvensional karena terbuat dari aluminium dan juga sillikon serta dikenal lebih ringan dari besi.