Huawei MateBook X Pro Review

Teknologi Komputer dan Laptop – Kami telah melihat produsen PC melakukan head-over dengan teknologi dan desain terbaik.Huawei MateBook X Pro Review

Tetapi kami tidak mengantisipasi serangan langsung Huawei pada yang laptop terbaik dari Dell, Apple, Lenovo dan Asus di ceruk komputasi kelas atas. Untuk pembeli yang mencari alternatif yang menarik untuk Clichéd Surface dan MacBook, Huawei MateBook X Pro mungkin merupakan satu-satunya hal yang layak dipertimbangkan untuk tahun ini.

Huawei telah berhasil menghadirkan laptop ultraportable yang ramping yang mirip Apple MacBook Pro dalam segala hal – mulai dari warna hingga switch keyboard. Tetapi dalam sentuhan mengejutkan, replika Huawei dari MacBook Pro adalah mewah, performa tinggi dan tahan lama, dengan peningkatan halus pada desain Apple dan kinerja Dell XPS 13.

Memang, perusahaan telah mencapai desain seperti itu dengan meniru penentu tren, meskipun dari dekat, jelas bahwa tidak satupun dari mereka yang berhasil mewujudkan tingkat keseimbangan bentuk dan fungsi ini. Tentu, Anda dapat memilih untuk membayar mahal untuk nama-nama besar, tetapi jika merek tidak membuat Anda senang, matematika bekerja sesuai keinginan Huawei dengan pengalaman lengkap yang tidak ada pesaing yang berhasil mengumpulkan dengan harga yang sama.

Desain :Huawei MateBook X Pro Review

MateBook X memiliki desain tanpa cela, bahan padat, dan sangat portabel. Jadi, Huawei harus membuat premi mereka lebih tinggi jika mereka ingin mengumpulkan lebih banyak penggemar di pihak mereka meskipun persaingan ketat.

Iterasi terbaru dari MateBook X Pro menampilkan desain unibody aluminium dengan pinggiran potongan berlian yang diukir dalam lapisan sandblast. Produk akhirnya adalah laptop ultraportable yang terlihat mewah – dan membawa perasaan juga mewah.

Berukuran 0,19 inci di ujung tertipis dan 0,57 inci di sisi paling tebal, ini bukan ultraportable biasa. Sementara itu, beratnya hanya 2,93 pound, membuat laptop andalan Huawei ini lebih tipis daripada MacBook Air Apple (5,3 pound).

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Huawei ingin menunjukkan bahwa ini adalah laptop yang sangat tipis dan tertipis yang dapat Anda bawa dengan nyaman, mungkin ke perguruan tinggi atau selama perjalanan bisnis.

Hadir dalam dua warna, Space Grey dan Mystic Silver (model ulasan kami), tetapi keduanya terlihat menarik dari dekat. Untuk penggunaan sehari-hari ultraportable, profil yang ringan dan portabel berarti Anda dapat dengan nyaman memasukkannya ke dalam tas ransel, dan masih menikmati kekuatan luar biasa yang terkandung dalam.

Selain desain, Anda mungkin melihat mekanisme pembukaan laptop saat ditutup. Untuk membukanya, yang perlu Anda lakukan adalah menggeser jari Anda di bawah bagian atas layar, angkat, angguk pegas laptop terbuka dengan lancar.

Ini sangat berguna jika Anda ingin menggunakan laptop di satu tangan, atau perlu menunjukkan sesuatu menggunakan tangan lain.

Keyboard dan Touchpad :Huawei MateBook X Pro Review

Perancang Huawei berhasil menciptakan kembali keyboard MacBook Pro, Lengkap dengan perjalanan kunci dangkal yang selalu membuat pengguna MacBook tetap di ujung tanduk.

Tombol-tombolnya nyaman dan kokoh, tetapi sulit dilenturkan saat Anda menekannya — yang bagus untuk digunakan di laptop namun, dengan ketegasan anda akan menyukai pengalaman mengetik atau tidak.

Tetapi dalam kedua kasus itu, Anda akan terbiasa. Mungkin, selama beberapa minggu menggunakan keyboard berselancar di web atau membuat surat, ujung jari Anda akan terbiasa dengan penekanan kunci yang dangkal.

Baris berikutnya adalah touchpad yang merupakan yang terbaik yang bisa Anda dapatkan pada laptop Windows, Meskipun tidak mengejutkan untuk laptop sejenis ini perlu dicatat bahwa touchpad terinspirasi oleh Apple Force Touch pad.

Yang itu sendiri jauh lebih baik daripada kebanyakan Windows Precision Touchpads. Mari kita hadapi itu, Huawei membuat upaya untuk meniru touchpad MacBook Pro, dan mereka berhasil ke tingkat yang lebih tinggi, menghasilkan pad yang besar, kokoh dan sangat responsif.

Satu-satunya perbedaan antara apa yang Anda miliki di MacBook Pro, adalah bahwa yang pertama menggunakan mekanisme sakelar fisik yang lebih sulit untuk mengklik di bagian atas daripada di bagian bawah.

Untuk meningkatkan kegunaan, Apple menggunakan umpan balik haptic untuk memberikan keseragaman dalam mekanisme klik virtual pada titik di mana jari Anda bertemu pad.

Biometrik dan Webcam :Huawei MateBook X Pro Review

Di sudut kanan atas keyboard, Anda akan menemukan tombol daya yang berfungsi ganda sebagai pembaca sidik jari yang sangat akurat, Anda akan terkejut melihat betapa akuratnya hal itu dapat membaca sidik jari Anda.

Dengan cara yang tidak dapat Anda bandingkan dengan banyak pembaca sidik jari artinya dengan sekali tekan, Anda memulai PC dan masuk ke akun Windows 10 Anda.

Ini adalah fitur yang bagus untuk dimiliki, Mengingat WebCam MateBook (yang tertanam di keyboard) tidak memiliki sensor inframerah yang diperlukan untuk login pengenalan wajah.

Rupanya webcam laptop berada lokasi yang kurang strategis, Namun,dengan lokasinya, itu berarti Anda tidak dapat benar-benar menggunakannya untuk panggilan video saat mengetik, karena jari akan menghalangi lensa.

Layar :Huawei MateBook X Pro Review

Sekarang Anda dapat berinteraksi dengan MateBook Pro melalui layar sentuh 13,9 inci dengan respons tajam dan lapisan Gorilla Glass untuk melindunginya dari goresan.

Ini adalah panel resolusi 3K (3.000 x 2.000), menambahkan hingga 260 PPI (piksel per inci) kerapatan piksel, Artinya sangat lancar meskipun anda mungkin memperhatikan bahwa itu lebih persegi daripada kebanyakan laptop sehari-hari alasan di balik bentuk itu adalah rasio aspek 3: 2, daripada rasio umum 16: 9.

Sehingga, Anda mendapatkan lebih banyak ruang vertikal yang Anda dapatkan dari laptop lain, Rasio aspek 3: 2 adalah bonus besar untuk produktivitas tetapi jika Anda akan menonton film dan TV di layar ini, Anda mungkin mengalami bilah hitam yang menonjol di bagian atas dan bawah layar.

Tidak masalah untuk apa Anda menggunakannya, tetapi layarnya terlihat tajam, berkat kecerahan 450-nit dan kontras 1.500: 1 yang bergabung untuk menghadirkan semangat dan kulit hitam yang sangat dalam.

Selain itu, kesan hasil akhir yang mengkilap dan teknologi In-Plan Switching (IPS) membuat warna lebih cemerlang.

Konektivitas :Huawei MateBook X Pro Review

Termasuk port USB 3.0 Tipe-A yang lengkap di samping sepasang port USB-C, yang mana salah satunya digunakan sebagai wadah untuk pengisi daya yang disertakan. Port Type-A menghilangkan kebutuhan untuk membawa sejumlah adapter Type-C, sementara port Thunderbolt 3 yang lengkap memungkinkan Anda menghubungkan dan memberi daya semua periferal, display, dan eGPU eksternal Anda dengan mudah.

Yang hilang adalah pembaca kartu SD dan slot SIM sesekali Anda temukan di sebagian besar laptop bisnis. Jika Anda harus menggunakan koneksi Ethernet, Anda akan memerlukan adaptor, sementara itu Anda dapat melakukannya dengan Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth bawaan MateBook.

Performa :

Dengan prosesor Intel Core i5-8250U Generasi 8 yang berjalan pada kecepatan clock 1,6GHz, memori 8GB, 256GB solid-state drive dan Intel HD Graphics 620, MateBook X Pro kami dikonfigurasi untuk menangani semua jenis tugas sehari-hari yang Anda cenderung tampil di laptop ultraportable modern. Resolusi layar memberikan ruang kepala untuk mengedit video dan foto, dan bahkan memungkinkan untuk beberapa game kasual dengan kualitas sedang dan resolusi lebih rendah.

Bagi mereka dengan kebutuhan yang kurang menuntut seperti menonton video dan memeriksa surat, ini adalah pilihan terbaik, dengan konfigurasi yang cocok dengan entry-level MacBook Pro 13-inch. Untuk mengetahui seberapa besar nilai yang diberikan MateBook X Pro, pertimbangkan saja konfigurasi ini terkait dengan kompetisi Apple-nya, MacBook Pro 13-inci menampilkan CPU Core i7, RAM 16GB, dan SSD 512GB.

Jika kebutuhan komputasi Anda sedikit lebih menuntut – mungkin Anda membutuhkan mesin yang ramping untuk mengedit video dan foto serta tugas kantor lainnya – Anda akan baik-baik saja dengan Huawei MateBook X Pro, yang dilengkapi dengan Intel Prosesor Core i7-8550U berjalan pada kecepatan clock 1.8GHz, memori 16GB, 512GB SSD dan kartu grafis Nvidia GeForce MX150.

Secara keseluruhan, MateBook X Pro sangat baik melawan pesaing seperti Dell XPS 13, dengan sebagian besar dari mereka membual CPU Core i7-855U dan layar dengan resolusi lebih dari 1080p. Sederhananya, kekuatan holistik dan profil yang dibayangkan dalam MateBook X Pro membuatnya mungkin menjadi alternatif yang lebih menarik dari Dell XPS 13 dan MacBook Pro, baik dalam hal kinerja maupun dari sisi desain.

Daya Tahan Baterai :

Daya tahan baterai sangat baik. Apa lagi yang bisa Anda gambarkan lebih dari 11 jam daya pada mesin tipis dan ringan dengan tampilan beresolusi tinggi? MacBook Pro 13 memimpin kelas ini dengan 16 jam dan 15 menit, tetapi masih puas dengan kenyataan bahwa Anda akan memiliki cukup daya untuk melihat Anda melalui hari kerja penuh, dan kemudian beberapa untuk membuat Anda kembali ke rumah. Jika Anda perlu mengisi daya, itu tidak akan memakan waktu terlalu lama, biasanya kurang dari satu jam mengisi dari sekitar 15 persen sampai terisi penuh.

Kesimpulan :

Mari jujur di sini. Upaya kedua Huawei dalam kategori laptop telah membuahkan hasil yang baik dengan MateBook X Pro – yang merupakan kloning MacBook Pro, tetapi sangat bagus. Fitur rasio layar yang menarik, kualitas suara baik, dan perpaduan manis antara biaya dan kinerja dari mesin yang mengilhami itu. Walaupun memang ada beberapa segi kekurangan termasuk penempatan Webcam yang kurang strategis, namun tidak menjadi masalah apabila anda tidak sering menggunakannya.

Kesimpulannya, MateBook X Pro sangat baik, dan mungkin satu-satunya alternatif untuk macOS MacBook Pro dan laptop ultra portable mainstream seperti Dell XPS 13. Jika anggaran tidak terlalu tinggi untuk membeli laptop kelas ini, maka Matebook X Pro ada di daftar Anda.