Honor X10 Max 5G Dirilis dengan Layar Besar 7 Inci

Teknologi Handphone – Pabrikan smartphone yang berpusat di China Honor baru saja memperkenalkan dua smartphone baru yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800.Honor X10 Max 5G Dirilis dengan Layar Besar 7 Inci

Keduanya dirilis untuk kelas yang berbeda, dan Honor X10 Max menjadi yang terbaik dengan layar besar sesuai namanya bahkan secara spesifikasi di atas kertas dimensi layarnya sudah menyerupai tablet kecil yang ada di pasaran.

Dikutip dari XDA Developers, Pemerintah Amerika Serikat tak hanya memutus jalan Google untuk berikan layanannya ke Huawei.

Namun juga berbagai pembuat Chipset untuk produk smartphone serta sejenisnya ini membuat Huawei menjadi lebih susah gunakan Chipset-nya sendiri.

Karena salah satu kontrak pembuatnya TSMC juga ikutan terblokir dengan peraturan tersebut, Maka dari itu kini lebih banyak smartphone kelas menengah atau flagship terjangkau Honor dirilis gunakan chipset dari MediaTek.

Secara kebetulan, MediaTek sudah hadirkan seri Dimensity yang selain berikan performa kencang juga mendukung jaringan 5G, Chipset ini dinilai sangat pas bagi Huawei maupun Honor untuk merilis smartphone 5G kelas menengah ke atas termasuk Honor X10 Max.

Spesifikasi Honor X10 Max :Honor X10 Max 5G Dirilis dengan Layar Besar 7 Inci

Secara desain, Honor X10 Max mirip dengan smartphone Honor lainnya, Gunakan desain kamera persegi di belakangnya di sisi depan, Desainnya terlihat konvensional masih gunakan waterdrop notch dan bukan berjenis punch-hole.

Layarnya sangat besar, Berdimensi 7,09 inci gunakan panel IPS dengan resolusi 1080p,Panel tersebut mendukung standar DCI-P3 100% serta sudah tersertifikasi HDR10.

Kecerahannya juga sangat baik mencapai 780 nits. Masih gunakan refresh rate 60Hz, Honor gunakan jenis panel RGBW untuk efisiensi daya.

Sehingga tidak terlalu habiskan banyak baterai ketika lebih banyak konten berwarna putih ditampilkan dimensinya tentu menjadi lebih besar dari smartphone kebanyakan dengan bobot mencapai 227 gram.

Untuk urusan performa, Chipset MediaTek Dimensity 800 ditemani dengan pilihan RAM 6GB/8GB serta penyimpanan internal 128GB.

Kapasitas baterainya juga cukup besar di 5.000 mAh meski layarnya jauh lebih besar dari smartphone lain, Setidaknya Honor berikan dukungan fast charging hingga 22,5 watt, supaya tidak perlu lama menunggu proses isi daya.

Kamera belakangnya dilengkapi sensor utama beresolusi 48MP ditemani sensor ultra-wide 8MP serta depth-sensor 2MP.

Sementara di bagian depan, disematkan sebuah kamera 8MP, Untuk tingkatkan pengalaman mengonsumsi multimedia atau bermain game di layar besar, Honor X10 Max juga punya speaker stereo dengan amplifier tambahan sementara untuk sektor konektivitas smartphone ini juga memiliki sensor NFC.

Harga Honor X10 Max :Honor X10 Max 5G Dirilis dengan Layar Besar 7 Inci

Honor X10 Max dijual dalam tiga varian warna: Black dan Silver yang terlihat lebih polos serta Racing Blue dengan aksen menarik pada bodi belakangnya bodi belakang kacanya terlihat bersih karena sensor sidik jari diletakkan di sisi samping kanan bodi. Menyatu dengan tombol power.

Varian termurahnya dengan memori 6GB+64GB dibanderol seharga CNY1,899 (Rp3,9 jutaan). Sementara varian tertinggi 8GB+128GB dijual CNY2,499 (Rp5,1 jutaan). Smartphone yang menjalankan MagicUI 3.1 berbasis Android 10 ini akan mulai dijual pada 3 Juli ke seluruh toko ritel yang ada di China.