Harga Selangit Lamborghini Sian Roadster Limited Edition Ludes Terjual

Teknologi Mobil – Lamborghini resmi meluncurkan Sian Roadster limited edition yang hanya tersedia 19 unit di seluruh dunia dan dibanderol seharga Rp 53 miliar.Harga Selangit Lamborghini Sian Roadster Limited Edition Ludes Terjual

Berbicara mengenai desain Sian mengadopsi konsep yang dimiliki Terzo Millenio 2017 seperti penerapan lampu depan berbentuk Y. Lekukan bodinya tajam dan futuristik khas sebuah supercar.

Supercar Sian Roadster adalah ekspresi desain menakjubkan dan kinerja luar biasa serta mewujudkan teknologi masa depan.

Sistem penggerak hibrida powerfull adalah ciri mobil sport super Lamborghini kata Stefano Domenicali, Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini.

Pada bagian interiornya mobil sport ini diselimuti dengan warna putih elegan berdetail Blu Glauco dan elemen aluminium di Oro Electrum.Harga Selangit Lamborghini Sian Roadster Limited Edition Ludes Terjual

Ventilasi udara desain baru yang diproduksi melalui pencetakan 3D memungkinkan penyesuaian dengan inisial klien.

Pada sektor dapur pacu, Supercar berjenis coupe ini menggabungkan mesin V12 785 HP dengan motor listrik 34 HP, Ini menjadi mesin dengan tenaga paling besar yang pernah ada dalam produksi mobil Lamborghini.

Kombinasi ini diklaim mampu membuat Lamborghini Sian menembus 99 kpj dalam waktu 2,8 detik, Kecepatan tertingginya mencapai 350 kilometer per jam dan merupakan peningkatan dari capaian sebelumnya yang dipegang Lamborghini Aventador SPJ.

Sian juga memiliki cara menyimpan dan mengisi ulang daya yang berbeda, Alih-alih mengandalkan baterai lithium-ion seperti kebanyakan mobil hybrid dan electric vehicle (EV).Harga Selangit Lamborghini Sian Roadster Limited Edition Ludes Terjual

Supercar ini justru menggunakan super kapasitor tiga kali lebih kuat dibanding baterai dengan bobot dan daya yang sama.

Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki baling-baling pendingin aktif di bagian belakang untuk mengatur suhu mesin.

Pengoperasian sistem ini dipicu oleh reaksi elemen material terhadap suhu yang dihasilkan sistem pembuangan.

Mengenai banderolnya, walaupun belum ada keterangan resmi terkait harga namun mobil ini dikabarkan memiliki banderol lebih dari $3,6 juta atau setara Rp 53 miliaran, Kabar terbaru menyebutkan supercar mewah ini sudah habis terpesan.