Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G

Teknologi Handphone – Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G.Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G.

Spesifikasi dan Harga :

Harga : Rp6.899.000

<Platform >

Chipset : Kirin 985 5G (7 nm)

CPU : Octa-core (1×2.58 GHz Cortex-A76 & 3×2.40 GHz Cortex-A76 & 4×1.84 GHz Cortex-A55)

GPU : Mali-G77 (8-core)

Sistem Operasi : EMUI 10 – Android 10

<Memori>

RAM : 8 GB

Internal : 256 GB

External : Tidak Mendukung SDCard Atau Nano Memory

<Bodi>

Dimensi : 160,6 x 74,3 x 8 mm

Berat : 180 gram

Slot SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

<Layar>

Tipe : OLED

Ukuran : 6,53 inci

Resolusi : FullHD+, 1.080 x 2.400 piksel

<Kamera>

Belakang : 64 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP

Depan : 32 MP

Video : 4K, 1080p, [email protected], gyro-EIS

Fitur : LED flash, Panorama, HDR

<Jaringan>

Data : GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G

WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth : Ya

GPS : Ya

NFC : Ya

<Lainnya>

Sensor : FingerPrint (Under Display Optical) Accelerometer, gyro, proximity, compass

USB : 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go

Jack audio : Tidak

Baterai : Li-Po 4000 mAh – 40W Huawei SuperCharge & Reverse Charging 5W

Setelah memanjakan pengguna gadget kelas atas dengan menghadirkan Huawei P40 Series, Huawei satu pekan lalu membuat kejutan dengan meluncurkan Huawei nova 7 5G ke pasar Indonesia. Ya! Kehadiran smartphone ini tentunya menjadi bukti bahwa Huawei juga punya komitmen untuk memanjakan pengguna gadget kelas menengah.

Datang ke pasar Indonesia, Huawei nova 7 5G tentunya jadi penerus perjalanan nova 5T yang tahun lalu juga meluncur resmi di Tanah Air. Siap bertarung di level mid-range, nova 7 5G juga membawa segudang hal menarik, mulai dari desain, dapur pacu dan kamera yang disematkan.

Punya Dua Pilihan Warna :Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G.

Berbicara mengenai desain Huawei Nova 7 5G, Panel belakang smartphone ini dibuat dengan kaca lengkung 3D agar terlihat lebih premium, Bodinya dibuat tipis yaitu hanya 7,96 mm dan beratnya hanya 180 gram, Smartphone ini datang dengan layar FullView Display Oled 6,53 inci dan memiliki resolusi FullHD Plus.

Sementara itu aspek rasio yang ditawarkan juga tak kalah menarik yakni 20:9 dan keseluruhan warna DCI-P3, Tak ketinggalan layar smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland sehingga memberikan perlindungan mata secara keseluruhan.

Dukungan lainnya yang turut dimuat oleh Huawei ke dalam smartphone ini adalah Always On Display (AOD), Berkat fitur tersebut layar Huawei nova 7 5G dapat menampilkan waktu, tanggal, teks, panggilan masuk dan informasi lainnya tanpa dalam keadaan menyala.

Masih sama dengan Huawei Nova 5T, Huawei juga mempercantik layar smartphone ini dengan punch-hole yang diletakkan di pojok kiri atas. Ya! Punch-hole tersebut menjadi rumah dari kamera depan. Selain itu, Huawei juga telah menyematkan fitur keamanan sidik jari di bawah layar alias in-display fingerprint.

Pada bagian belakang nova 7 5G, Huawei telah menyematkan dukungan empat buah kamera yang dihimpun dalam satu modul persegi panjang dan disusun secara vertikal. nova 7 5G yang datang ke Indonesia punya dua pilihan warna, yakni Space Silver dan Midsummer Purple yang punya efek begitu menarik.

Ditenagai Kirin 985 7nm :Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G.

Huawei dalam acara peluncuran nova 7 5G di Indonesia selalu menegaskan bahwa smartphone ini adalah perangkat kelas menengah yang punya rasa flagship. Memang bukan sekadar penegasan biasa, karena nova 7 5G datang dengan chipset Kirin 985 5G.

Bahkan Huawei lebih menegaskan bahwa kehadiran Kirin 985 5G yang diproduksi dengan fabrikasi 7nm ini untuk mendorong kinerja yang lebih komprehensif bagi CPU, GPU, dan NPU AI. Selain itu, chipset ini juga telah menggunakan Kirin ISP 5.0.

Tentu saja, chipset Kirin 985 5G yang ada di dalam bodi nova 7 5G tidak bekerja sendirian. Huawei juga telah menyematkan RAM sebesar 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Ya! Smartphone ini tidak dibekali dengan slot untuk menampung kartu microSD.

Bagaiamana dengan dukungan catu dayanya? Huawei Nova 7 5G telah dipersenjatai baterai dengan kapasitas besar, yakni 4.000 mAh. Satu hal yang tak kalah mengejutkan, smartphone kelas menengah ini sudah dibekali fitur 40W Huawei SuperCharge dan ada juga dukungan reverse charging dengan daya 5W.

Kamera Depan dibekali Fitur Super Night Selfie 3.0 :Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G.

Untuk memanjakan pengguan Huawei Nova 7 5G yang suka narsis, Huawei telah melengkapi smartphone ini dengan kamera depan 32 MP dan punya aperture f/2.0., kamera depannya ini juga dilengkapi dengan dukungan AI beautification dan bisa menciptakan foto selfie dengan latar belakang buram serta efek gemerlap.

Kamera depan Huawei Nova 7 5G juga dapat merekam video 4K @30fps dan didukung fitur EIS, Ditambah fitur Super Night Selfie 3.0, kamera depannya juga mampu mengambil gambar portrait dan lanskop di malam hari dengan jelas, Dukungan lainnya adalah portrait Skin Optimisation dan eliminasi bayangan pada kaca mata.

Sementara itu, empat buah kamera yang ada pada bodi belakang nova 7 5G juga tak kalah menarik. Kamera utamanya adalah 64 MP dengan lensa wide yang sudah dilengkapi aperture f/1.8. Sedangkan tiga kamera lainnya adalah lensa telefoto 8 MP, lensa ultra-wide 8 MP dan terakhir adalah lensa makro 2 MP.

Lensa telefoto 8 MP menawarkan 5x Hybrid Zoom, sementara lensa ultra-wide 8 MP punya sudut pandang hingga 120 derajat. Tentunya tidak ketinggalan, datang sebagai smartphone kekinian, Huawei juga telah menyelipkan segudang fitur cerdas berbasis AI ke dalam jajaran kamera nova 7 5G yang ada di bagian belakang.

Nah! Ada fiur baru yang turut diselipkan oleh Huawei ke dalam smartphone barunya ini, yaitu Mode Video Dual-View. Berkat fitur ini, pengguna nova 7 5G dapat memanfaatkan kamera depan sekaligus kamera belakang untuk mengambil video FullHD dari kedua sisi.

Harga Huawei nova 7 5G :Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G.

Di pasar Indonesia, Huawei menawarkan nova 7 5G secara pre-order dengan harga Rp6.899.000. Program pre-order ini digelar mulai 15 hingga 24 Juli 2020 dan konsumen akan mendapatkan promo cashback hingga Rp750 ribu. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa Huawei Band 3e, casing nova 7 5G dan powerbank 6.700 mAh.

Konsumen yang membeli smartphone ini juga akan mendapatkan Paket Pra Bayar dari IM3 (Indosat) dan manfaat lainnya, seperti layanan VIP selama 12 bulan, penyimpanan cloud hingga 15 GB, cashback dari sejumlah bank tertentu hingga Rp 500.000, angsuran 0% hingga 18 bulan, dan trade-in hingga cashback Rp500.000.