Gandeng Penyedia Chipset dan Operator Realme Siap Dengan Smartphone 5G

Teknologi – Sebelumnya Awal tahun 2020 Realme resmi memperkenalkan smartphone 5G pertamanya ke publik China.Gandeng Penyedia Chipset dan Operator Realme Siap Dengan Smartphone 5G

Beberapa waktu lalu Realme mengungkapkan ingin memboyong smartphone tersebut ke Indonesia, Dalam media brifing bertajuk Tech Trend Talk yang digelar oleh Realme.

Palson Yi Marketing Director Realme Indonesia mengatakan bahwa Realme sudah bersiap dengan Smartphone 5G di Indonesia, Keseriusana Realme ditandai dengan bekerjasamanya sejumlah pihak, Seperti penyedia Chipset, Operator dan pihak lainya untuk mempercepat implementasi jaringan 5G.

Realme sendiri telah menjelma menjadi perusahaan teknologi yang membawa Best 5G solution di dunia dan siap menjadi advisor implementasi jaringan 5G di Indonesia.

Kendati tidak mengatakan waktu perilisan smartphone 5G, namun Palson menegaskan akan dikenalkan dalam waktu dekat, bersaman dengan smartphone perdana besutannya dengan baterai berkapasitas 6.000mAh di Tanah Air.

Rencananya, produk ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat kata Palson lagi.

Sebelumnya dikesempatan berbeda, Krisva Angnieszca selaku PR Manager Realme Indonesia, mengungkapkan perusahaannya menyadari jaringan 5G belum hadir di Indonesia, kendati demikian Realme tetap berencana menghadirkan X50 Pro ke nusantara.

Walaupun belum ada (5G di Indonesia) kami ingin membawa tren 5G dengan penjajakan ke operator untuk melakukan trial, Dengan begitu kami harap bisa membantu operator dan pemerintah agar bisa mempercepat kesiapan 5G di Indonesia papar Krisva beberapa waktu lalu.

Tidak hanya smartphone 5G, dan smartphone baterai besar, fokus lain yang juga menjadi perhatian adalah sektor kamera.

Untuk itu, perusahaan mengatakan akan terus mengembangkan teknologi Super Nightscape untuk mendukung kebutuhan pengambilan gambar di malam hari sekaligus menghadirkan modul kamera dengan desain kotak yang sedang trend saat ini di dunia Smartphone.