BMW Group Indonesia Luncurkan MINI John Cooper Works GP

Teknologi Mobil Teknologi Otomotif – BMW Group Indonesia meluncurkan MINI John Cooper Works GP pada Senin (27/7). Mobil dengan kapasitas dua penumpang itu dijual seharga Rp1,5 miliar off the road di Jakarta, atau jauh lebih mahal dua kali lipat dibandingkan dengan Eropa, yang dibanrol Rp.665 juta.

MINI John Cooper Works GP hanya dibuat terbatas 3.000 unit, sedangkan Indonesia menerima jatah 12 unit.

“Kami merayakan peluncuran perdana the new Mini John Cooper Works GP di Indonesia, Mini paling ganas yang disetujui untuk penggunaan di jalan raya,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam peluncuran virtual.

Menurut Head of MINI Asia Kidd Yam, John Cooper Works GP adalah mobil dengan DNA motorsport. Dimana untuk bagian dapur pacu yang digunakan adalah mesin terkuat dalam sejarah mobil MINI tiga pintu.

Spesifikasi MINI John Cooper Works GP

MINI John Cooper Works GP dilengkapi dengan mesin 2.000 cc empat silinder dengan teknologi Mini TwinPower Turbo yang dipadukan dengan transmisi Steptronic 8-percepatan yang dapat menghasilkan 306 hp dan 450 Nm.

Di atas kertas, mesin membuat mobil Mini berakselerasi dari nol hingga 100 km per jam hanya dalam 5,2 detik, sementara kecepatan tertinggi mencapai 265 km per jam.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem knalpot khusus sehingga suara yang dihasilkan khas dari sebuah mobil sport.

John Cooper Works GP baru ini hadir dengan pelek 18 inci. Di dalam rim terlihat kaliper depan terbuat dari aluminium dan dipadukan dengan cakram. Kaliper diwarnai Chili Red dan berlogo John Cooper Works.

Di bagian rumah roda diberikan fender berukuran lebih besar terbuat dari serat karbon yang diperkuat plastik (CFRP) yang diklaim untuk pertama kalinya digunakan oleh BMW Group.

“Dengan peluncuran model Mini John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan penggemar Mini melalui kombinasi tenaga mesin, perasaan go-kart ekstrem, dan desain yang fantastis,” pungkas Divyanathan.