Begini Cara Kerja Pointer S Pen di Samsung Galaxy Note 20

Teknologi Handphone – Sebelum ini sudah beredar bocoran kalau S Pen di smartphone Samsung Galaxy Note 20 akan mendapat fitur baru yaitu sebagai pointer.Begini Cara Kerja Pointer S Pen di Samsung Galaxy Note 20

Kini kita bisa melihatcara kerja pointer S pen sebelum smartphone itu di umumkan, Spen merupakan salah satu Fitur Samsung Galaxy Note yang membuatnya berbeda dari smartphone lain.

Samsung kelihatannya akan mendorong fungsi S Pen ini sehingga Samsung Galaxy Note 20 memang punya keunggulan tersendiri, Bocoran ini hadir dari JimmyIsPromo yang sebelumnya juga menunjukan foto Samsung Galaxy Note 20 secara nyata, Ia menunjukan fungsi baru S Pen ini dalam cideo di YouTube (Ada di Bawah).

Di video itu terlihat kalau kita bisa mengaktifkan fungsi pointer di S Pen dengan menekan tombol di stylus itu agak lama lalu menggoyangnya. Kemudian titik pointer akan muncul di layar. Pengguna bisa menggerakkan titik dengan menekan dan tahan tombol di S Pen.

Untuk memilih sesuatu di layar, kita bisa menekan tombol di S Pen satu kali. Untuk menggulirkan layar, kita bisa menekan dan tahan tombol S Pen, lalu menggerakkannya ke atas atau ke bawah sambil menunjuk ke layar.Begini Cara Kerja Pointer S Pen di Samsung Galaxy Note 20

Seperti kamu lihat, Cara menggunakannya kurang spesifik antara menggerakkan titik dan menggulir layar, Kelihatannya Samsung masih belum menyempurnakan panduan pemakaian fungsi ini.

Selain fungsi di atas, Kitaa juga bisa menyorot sebuah bidang di layar dengan menekan dua kali dn menahan tombol S Pen, TItik pointer akan berubah menjadi seperti lampu senter.

JimmyIsPromo juga menunjukkan setelan pointer S Pen ini. Kita bisa mengatur kecepatannya (kelihatannya ini soal respon) dan kita juga bisa mengganti warna titik pointer. Serunya, ia menunjukkan setelan itu dengan menggunakan fungsi pointer itu sendiri.

Fitur ini tentu akan membantu kalau kita melakukan presentasi. Dengan mudah kita bisa menunjuk atau menyorot obyek di layar dengan mudah. Mengingat Samsung Galaxy Note 20 adalah smartphone bisnis, fungsi ini sudah sewajarnya hadir.