AS Vonis Huawei dan ZTE Sebagai Ancaman Keamanan Nasional

Teknologi – Perseteruan AS dengan Huawei memasuki babak baru Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC).AS Vonis Huawei dan ZTE Sebagai Ancaman Keamanan Nasional

Secara resmi menyatakan bahwa Huawei dan ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional AS dalam siaran pers resmi, Menurut Komisaris Brendan Carr, kedua perusahaan terkait dengan Komunis China dan berniat untuk terlibat dalam spionase industri skala besar.

Keputusan FCC ini akan membuat perusahaan-perusahaan di AS tidak bisa menggunakan subsidi dari Dana Layanan Universal FCC untuk membeli memperoleh memelihara, meningkatkan, memodifikasi, atau mendukung peralatan atau layanan apa pun yang disediakan oleh Huawei dan ZTE.

Upaya tersebut merupakan langkah terbaru yang diambil FCC untuk melindungi jaringan komunikasi Amerika dari ancaman yang ditimbulkan oleh China, menurut siaran pers.

Upaya sebelumnya termasuk mengeluarkan prosiding yang bertujuan untuk menghapus peralatan Huawei dan ZTE dari jaringan komunikasi AS.AS Vonis Huawei dan ZTE Sebagai Ancaman Keamanan Nasional

Komisaris Carr menambahkan bahwa Amerika telah meninggalkan pendekatan yang lemah dan malu-malu terhadap Komunis Tiongkok di masa lalu dan sekarang menunjukkan kekuatan yang dibutuhkan untuk mengatasi ancaman Komunis Tiongkok.

Upaya FCC tidak akan berhenti di sini, karena komisi akan terus mengambil langkah-langkah yang akan mengamankan jaringan komunikasi Amerika dari aktor-aktor jahat yang akan membahayakan.

Perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat masih diperbolehkan untuk berdagang dengan Huawei dan ZTE di bidang-bidang tertentu, tetapi mereka tidak akan menerima insentif keuangan apa pun untuk melakukannya.

Yang akan mengarah pada pengasingan lebih lanjut dari raksasa telekomunikasi China bahkan dari mitra mereka di AS.