Android 11 Meluncur 8 September Berikut Fitur Terbarunya

Teknologi – Seperti diketahui Google akan merilis Android 11 kabar terbaru menyebutkan bahwa Android 11 akan meluncur pada 8 September.Android 11 Meluncur 8 September Berikut Fitur Terbarunya

Informasi ini diketahui pada video yang ditujukan untuk Hey Google Smart Home Summit, Dalam video ini menampilkan kalimat daftar persiapan untuk peluncuran Android 11 pada di kanan atas slide.

Android 11 versi beta diluncurkan pada Juni 2020, Versi beta kedua Android 11 pada Juli dan beta ketiga pada Agustus yang diperkirakan termasuk versi akhir dari ujicoba ini.

Android 11 berbekal sejumlah perbaikan, termasuk perbaikan notifikasi dengan bagian percakapan khusus untuk aplikasi pesan.

Update ini juga menambahkan halaman khusus untuk perekaman dan gelembung yang tersemat di atas aplikasi lain sehingga pengguna dapat dengan mudah kembali ke percakapan. Kendali media di pengaturan cepat juga hadir dengan desain baru.

Dan menu akan muncul saat pengguna menekan tombol daya selama beberapa saat akan didukung oleh lebih banyak fungsi.

Berikut beberapa fitur terkini Android 11 :

• Fitur auto-reset yang secara otomatis menghapus izin aplikasi jika Anda belum pernah menggunakan suatu aplikasi untuk sementara waktu.

• Customizable Do Not Disturb memungkinkan pengguna memilih aplikasi atau siapa yang masih dapat mengirimkan notifikasi ke Anda saat mode ini diaktifkan.

• Opsi satu izin untuk mikrofon, kamera, lokasi, dan lainnya.

• Pintasan tombol daya memungkinkan akses ke kartu kredit / debit Anda yang tersimpan di Google Pay serta kontrol perangkat Home Google.

• Gelembung obrolan yang memungkinkan interaksi yang lebih lancar baik saat Anda berada di beranda atau di suatu aplikasi.

• Perekam layar bawaan.