Seri OPPO Reno4 Resmi Meluncur Punya Fast Charging 65W

Teknologi Handphone – OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro secara resmi sudah diluncurkan oleh OPPO di pasar Cina Datang dengan dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 765G kedua smartphone tersebut juga punya fast charging 65W.

Seri OPPO Reno4 Resmi Meluncur Punya Fast Charging 65W

OPPO secara resmi telah mengumumkan kedatangan dua model seri OPPO Reno4 di Cina. Keduanya adalah OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro, yang merupakan smartphone kelas menengah atas. Daya tarik seri OPPO Reno4 adalah bentuknya yang ramping dan ringan serta dukungan pengaturan kamera yang kuat, dioptimalkan untuk videografi.

OPPO Reno4 Pro adalah bintang sebenarnya dari seri ini yang datang dengan layar AMOLED melengkung di bagian depan dan cangkang 3D melengkung di bagian belakang. OPPO pun mengklaim bahwa smartphone ini punya ergonomi yang lebih baik.

Sementara itu, OPPO Reno4 hadir dengan panel AMOLED sederhana dan datar. Meski begitu, baik OPPO Reno4 maupun Reno4 Pro punya dukungan tiga kamera di bagian belakang. Namun yang harus kalian ketahui, varian Pro memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang lebih kuat.

OPPO juga menyuguhkan banyak pilihan warna untuk seri OPPO Reno4 ini yang terlihat begitu mewah, termasuk varian warna baru Reno Glow Blue dan Reno Glow Red. Bahkan ada edisi Pantene Summer Green untuk varian Pro bersama dua pilihan warna Black dan White. Reno4 punya tiga pilihan warna, Diamond Blue, Black dan White.

Seperti yang sudah disebutkan, kedua smartphone ini punya bodi ramping dan ringan. Reno4 beratnya hanya 183 gram dan ketebalannya 7,8 mm. Sementara, Reno4 Pro punya ketebalan hanya 7,6 mm dengan berat 172 gram. Ini menjadikan varian Pro salah satu smartphone 5G teringan yang ada di pasaran.

Seri OPPO Reno4 Resmi Meluncur Punya Fast Charging 65W

Buat kalian yang penasaran dengan kedua smartphone ini, baik Reno4 maupun Reno4 Pro, masing-masng sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 765G yang punya GPU Adreno 620. Selain itu, keduanya juga dibekali liquid cooling untuk memastikan perangkat tidak menimbulkan rasa panas saat menjalankan tugas yang berat.

Melihat chipset yang dibenamkan, sudah barang tentu kedua varian smartphone ini datang dengan dukungan 5G di dalamnya. Reno4 hanya memiliki RAM 8 GB dengan opsi penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Sementara, Reno4 Pro juga menyertakan RAM 12 GB dan varian ROM 256 GB.

Untuk tampilan, Reno4 hadir dengan panel AMOLED 6,4 inci yang punya resolusi FullHD+, sedangkan Reno4 Pro memiliki panel AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD+. Menariknya, varian Pro punya layar dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Selain itu, layar OPPO Reno4 Pro juga sudah dibekali color gamut DCI-P3 100%, HDR10+ dan sertifikasi Blue Light. Fitur lainnya yang terasa begitu eksklusif yang disematkan ke dalam Reno4 Pro adalah speaker stereo ganda dengan dukungan audio Dolby Atmos.

Untuk catu daya, Reno4 maupun Reno4 Pro telah dibekali baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya Super VOOC 65W. OPPO mengklaim berkat dukungan Super VOOC 65W bisa mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 15 menit dan 100% hanya dalam waktu 36 menit. Keduanya juga sudah berjalan dengan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Seri OPPO Reno4 Resmi Meluncur Punya Fast Charging 65W

Masuk ke sektor fotografi, OPPO Reno4 hadir dengan kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor IMX586 dari Sony dengan aperture f/1.7. Lensa utamanya ini berpasangan dengan lensa ultra-wide 8 MP 119 derajat dan sensor B/W 2 MP.

Reno4 Pro hadir dengan kamera utama yang sama seperti Reno4, tetapi OPPO telah menyelipkan dukungan OIS. Sensor kedua adalah lensa ultra-wide 12 MP IMX708 1,4 um 120 derajat dengan aperture f/2.2 dan sensor ketiga adalah lensa telefoto 13 MP f/2.4 dengan dukungan 5x optical zoom dan 20x digital zoom.

OPPO juga melengkapi OPPO Reno4 dan Reno4 Pro dengan sensor laser focus. Selain itu, keduanya juga datang dengan algoritma ultra-clear low light yang dikembangkan oleh OPPO sendiri selama lebih dari satu tahun. Algoritma baru ini memungkinkan pengambilan video malam yang lebih jelas dan berwarna-warni.

Tidak ketinggalan, keduanya juga sudah mendukung teknologi OPPO Video Anti-Shake 3.0 ketika lensa ultra-wide digunakan dan kamera depannya juga sudah dibekali fitur stabilisasi. Seri OPPO Reno4 sudah ditambahkan mode video live HDR dan mode custom pengambilan film 21:9 dengan opsi penyesuaian parameter secara manual.

Tak kalah menarik, OPPO juga tetap memuat aplikasi video editor Soloop yang menampilkan filter film klasik dan soundtrack. Kedua smartphone ini juga mendukung pengambilan video hingga 4K @30fps dan 720p @240fps slo-mo dari kamera belakang. Kamera depan juga mampu merekam video 1080p @30fps.

Bagaimana dengan kamera depannya? Reno4 hadir dengan pengaturan dual-camera depan, yakni kamera utama 32 MP dan kamera sekunder 2 MP yang ditempatkan ke dalam punch-hole berbentuk pil. Sementara, model Pro datang dengan kamera depan tunggal 32 MP.

OPPO Reno4 dijual dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp5,9 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sedangkan varian yang lebih tinggi, yakni RAM 8 GB + ROM 256 GB dibanderol dengan harga 3.299 Yuan atau sekitar Rp6,5 juta.

OPPO Reno4 Pro dijual dengan harga 3.799 Yuan atau sekitar Rp7,5 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sedangkan varian yang lebih tinggi, yakni RAM 12 GB + ROM 256 GB dibanderol dengan harga 4.299 Yuan atau sekitar Rp8,5 juta.

Saat ini, OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 Pro baru ditawarkan secara pre-order di Cina dan akan dijual melalui pengecer offline dan online pada tanggal 12 Juni. Belum ada informasi lebih lanjut kapan smartphone ini bakal diboyong oleh OPPO keluar Cina.

Khusus Pantone Summer Green Edition akan dijual seharga 4.299 Yuan atau sekitar Rp8,5 juta mulai 18 Juni. Di saat yang sama, pabrikan smartphone asal Cina ini juga mengumumkan kehadiran earbud TWS terbarunya, OPPO Enco W51 dengan ANC.