Perluas Bisnis WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Teknologi Media – Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan membuka lowongan khusus di Indonesia.

Perluas Bisnis WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Tak main-main, posisi yang ditawarkan sekelas pemimpin senior, yakni Country Head WhatsApp Indonesia. Hal ini karena Platform milik Mark Zuckerberg itu berniat memperluas bisnisnya di Tanah Air.

WhatsApp sedang mencari individu yang luar biasa untuk memimpin upaya kami di Indonesia, termasuk dalam hal produk bagi individu maupun bisnis yang sejalan dengan minat kami di bidang pembayaran peer-to-peer,” tulis Facebook dalam laman resminya.

Selain itu, Bos WhatsApp memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan dan mengeksekusi strategi perluasan pengguna dan pendapatan WhatsApp di Indonesia.

Pimpinan senior itu juga akan mewakili WhatsApp secara publik mulai dari hubungan dengan klien, pemerintah, regulator, konsumen, dan pemangku kepentingan lain di Indonesia.

Tentunya, siapa pun nanti yang menduduki posisi Bos WhatsApp diharapkan bisa memahami nilai, produk, dan kebijakan WhatsApp untuk menciptakan strategi di Indonesia.

Selain itu, calon kandidat paling tidak sudah memiliki pengalaman 15 tahun di bidang terkait, ditambah 5 tahun pengalaman bekerja di bidang teknologi pembayaran atau e-commerce.

Kandidat juga harus berkemampuan membangun hubungan dengan seluruh stakeholder, baik internal maupun eksternal.

Tak lupa juga berpengalaman dalam mengatur bisnis, memiliki kemampuan manajemen yang baik, kepemimpinan yang baik, dan bisa kerja secara multitasking. Ditambah, dengan kemampuan komunikasi dan presentasi.

Khusus syarat pendidikan, Facebook mengutamakan gelar doktor di bidang teknik, sains atau bisnis. Terakhir, perusahaan juga lebih mengutamakan seseorang yang pernah memimpin perusahaan global.