OPPO Luncurkan Versi Resmi ColorOS 7 Berbasis Android 10

Teknologi – Akhirnya versi resmi ColorOS 7 berbasis Android 10 telah diperkenalkan oleh OPPO Selanjutnya OPPO pun sudah siap untuk mendistribusikannya ke sejumlah perangkat yang tersedia.

OPPO Luncurkan Versi Resmi ColorOS 7 Berbasis Android 10

Setelah memperkenalkan versi uji coba ColorOS 7 pada bulan November lalu, OPPO akhirnya siap meluncurkan versi resmi dari update terbaru untuk sistem operasi (OS) selular global terkemukanya. Diklaim oleh OPPO, ColorOS 7 yang berbasis Android 10 menghadirkan sejumlah pembaruan yang sangat signifikan.

Kami percaya bahwa sistem operasi yang handal merupakan salah satu aspek utama untuk memastikan kepuasan para pengguna kami. Dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya kami siap untuk meluncurkan versi resmi ColorOS 7,” ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, ColorOS.

Dijelaskan oleh Aryo mengapa OPPO butuh waktu lama karena perlu mempelajari setiap masukan dari para pengguna terkait versi uji coba tersebut dengan cermat. Sehingga, ini menjadikan ColorOS 7 sebagai salah satu pembaruan terbesar yang pernah OPPO rilis

Para pengguna OPPO dapat menikmati versi resmi ColorOS 7 secara berkala, di mana pembaruannya akan tersedia bagi beragam seri smartphone OPPO sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Setidaknya, distribusi pembaruan ini sudah dimulai sejak bulan Mei.

OPPO Luncurkan Versi Resmi ColorOS 7 Berbasis Android 10

Dengan pemahaman yang mendalam tentang kemudahan-kemudahan yang sangat dinikmati oleh para pengguna Android dan bagaimana menjadikannya lebih baik, Versi resmi dari ColorOS 7 kami hadirkan dengan semakin memantapkan user experience melalui Infinite Design.

Tidak hanya lebih ringan dan sederhana, ColorOS 7 terbaru juga lebih cepat dan lacar. Lebih dari itu, pengguna juga akan merasakan pengalaman kustomisasi yang lebih bervariasi dari sebelumnya. Bisa dibilang, inilah satu inovasi terkini yang ditawarkan oleh OPPO.

ColorOS 7 sangat cermat dalam menghadirkan fitur-fitur kustomisasinya. Para pengguna jua dapat menyelaraskan setiap ikon yang ada dengan beragam bentuk dan ukuran sesuai dengan preferensi mereka. Berbagai aplikasi pihak ketiga yang cukup populer juga telah dirancang ulang agar sesuai dengan estetika tampilan di layar smartphone.

Selain itu, fitur Dark Mode yang menjadi bawaan Android 10 juga menjadi salah satu perhatian utama ColorOS, dengan menghadirkan nuansa pitch dark yang lebih kental, di mana akan teraplikasikan secara otomatis di berbagai aplikasi pihak ketiga yang sering digunakan oleh para pengguna.

OPPO Luncurkan Versi Resmi ColorOS 7 Berbasis Android 10

ColorOS 7 pun dilengkapi dengan aplikasi video editing Soloop, yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam mengedit dan saling berbagi video pendek. Para pengguna dapat menggabungkan klip video, menggunakan beragam efek, menambahkan musik dan memposting video mereka ke media sosial hanya dengan satu sentuhan.

Untuk memperbarui smartphone OPPO Anda dengan versi resmi ColorOS 7, buka menu pengaturan dan klik update perangkat lunak atau tunggu sampai pengingat sistem muncul dengan sendirinya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ColorOS 7 kalian bisa mengakses tautan ini.