Oppo Find X2 dan X2 Pro Jadi Perangkat Pertama yang Terima Android 11 Beta

Teknologi Handphone – Google diam-diam mengumumkan Android 11 Beta kemarin (8/6). Sayangnya, mesin pencarian raksasa itu tak merilis daftar smartphone Android yang akan menerima sistem operasi terbaru.

Oppo Find X2 dan X2 Pro Jadi Perangkat Pertama yang Terima Android 11 Beta

Namun, kabar baik datang dari Oppo. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengungkap ada dua perangkat Oppo yang akan menerima Android 11 Beta.

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro menjadi perangkat awal yang dapat menikmati update untuk Android 11 Beta.” tulis Aryo, melalui akun Instagram resminya, Kamis (11/6).

Hal ini berkat sistem operasi dari kedua perangkat Oppo, yaitu ColorOS. Aryo juga mengatakan bahwa ColorOS menjadi yang pertama dalam menghadirkan sistem operasi Android 11 Beta milik Google pada bulan ini.

Menyusul rilis Google untuk Android
11 Beta pertamanya kemarin, Oppo dengan bangga mengumumkan bahwa sistem operasi ColorOS, juga akan merilis update Beta-nya pada bulan ini.

Namun, Aryo tak menyebut fitur apa saja yang bakal dibawa ke dalam Oppo Find X2 Series. Pihaknya hanya menyebut fitur-fitur Android 11 dapat dinikmati pengguna Oppo dalam waktu dekat.

Dalam waktu dekat, fitur-fitur terbaru Android 11 nantinya dapat dinikmati pengguna Oppo melalui sistem operasi ColorOS.

Sementara itu, mengacu dari Techradar, Kamis (11/6), sejumlah fitur Android 11 berhasil terungkap, meliputi mode costumize Do Not Distrub, Auto-reset hingga perekam layar bawaan.

Fitur Costumizable Do Not Distrub memungkinkan pengguna memilih orang tertentu yang tetap bisa menghubungi meski mode ini diaktifkan.

Sedangkan, Auto-reset akan secara otomatis menghapus izin aplikasi yang sudah lama tidak diaktifkan atau dibuka pengguna.