Ini Teknologi yang Bantu Kamu Jaga Jarak

Teknologi – Memasuki era new normal seluruh aktivitas diharapkan kembali pulih Namun semuanya tetap berdasarkan dengan protokol kesehatan yang berlaku termasuk menjaga jarak.

Ini Teknologi yang Bantu Kamu Jaga Jarak

Tak perlu khawatir, pasalnya ada teknologi baru besutan Google yang akan mempermudah Kamu dalam menjaga jarak. Teknologi berupa situs web ini akan menganjurkan jarak pengguna dengan lainnya sejauh 2 meter, dikutip dari The Verge, Senin (8/6).

Hal itu sesuai dengan standar yang diberlakukan organisasi kesehatan dunia (WHO). Google menyebut situs itu dengan nama Sodar, Sodar akan memanfaatkan teknologi augmented reality (AR), Ini berguna untuk memberikan paduan kepada pengguna batasan jarak 2 meter tadi sehingga pengguna cukup mengikuti paduan yang diberikan Sodar, Tanpa perlu mengukurnya secara pasti.

Namun, Sodar hanya berupa situs web, Belum berbentuk aplikasis selain itu situs ini hanya bisa diakses oleh pengguna Android belum tersedia versi iOS, Cara penggunannya cukup sederhana Pengguna hanya perlu mengakses situs sodar.withgoogle.com melalui peramban Chrome.

Langkah selanjutnya pilihlah Enter AR pada kontak notifikasi yang muncul, Ini akan memulai pemindaian jarak, Jangan lupa beri izin situs untuk mengakses kamera smartphone Kamu, Terakhir, arahkan kamera ke lantai atau jalanan sampai titik putih muncul. Nantinya, Sodar akan memandu Kamu dengan beberapa lingkaran merah yang menandakan jarak 2 meter.

Meski berupa situs web, Sodar juga bisa ditampilkan pada layar utama smartphone. Cukup ketuk ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas Chrome, lalu pilih ‘Add to Home Screen’. Jadi, Kamu tak perlu lagi mengaksesnya lewat Chrome, cukup ketuk akses yang sudah tersemat pada layar utama tadi.