Ini Alasan Perbedaan Chipset Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Teknologi Handphone – Dijuluki sebagai Jawara Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro mengusung chipset yang berbeda dalam perangkat Redmi Note 9 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G85 sedangkan versi Pro mengusung chipset Snapdragon 720G milik Qualcomm.

Ini Alasan Perbedaan Chipset Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Menanggapi hal ini, Alvin Tse Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa setiap chipset memiliki kekuatannya masing-masing, walaupun berbeda, Alvin juga menambahkan bahwa Xiaomi ingin lebih mengeksplor dan mengadopsi teknologi terbaru di setiap perangkatnya.

Menurutnya, prosesor MediaTek saat ini menawarkan performa yang sangat baik. Sehingga, Xiaomi menyematkan chip pintar Helio G85 ke dalam Note 9.

dibandingkan dengan Redmi Note 8, Helio G85 ini memiliki peningkatan performa sekitar 20 persen dengan Snapdragon 665 ujar Alvin melalui konferensi virtual, Rabu (10/6).

Khusus versi Pro yang mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 720G menawarkan clock speed hingga 2,3 GHz Chip yang dibangun atas 8nm fabrikasi menawarkan performa kelas Flagship, Terlebih, Alvin mengatakan performa Note 9 pro juga efisien.

Chipset yang bisa disebut Flagship ini sangat powerfull, dengan ukuran 8nm, Bukan hanya powerfull, tetapi juga sangat efisien ujarnya.

Dengan performa yang powerfull, Redmi Note 9 Pro diklaim mampu menyuguhkan pengalaman gaming smartphone Flagship, Namun, Note 9 pro juga sangat layak digunakan dalam mendukung aktivitas harian, seperti yang dikatakan Alvin.

Kami juga percaya kalau misalnya smartphone tersebut memiliki kemampuan games yang baik berarti juga memiliki performa untuk tugas sehari-hari.