Huawei Luncurkan Petal Search di Singapura Siap Gantikan Google Search

Teknologi – Huawei terus mendorong search engine buatannya, Petal Search agar hadir di banyak negara. Kini, aplikasi mesin pencari yang dipersiapkan untuk menggantikan Google Search itu meluncur di Singapura.

Huawei Luncurkan Petal Search di Singapura Siap Gantikan Google Search

Pada bulan Mei lalu Huawei secara resmi memperkenalkan search engine miliknya yang disebut Petal search, Aplikasi tersebut sebelumnya punya panggilan Huawei Search in beta dan di kembangkan untuk menggantikan Google Search dalam ekosistem Huawei Mobile Service (HMS).

Kini Raksasa Teknologi asal Tiongkok tersebut telah meluncurkan Petal Search di Singapura, Bagi mereka yang tertarik dengan aplikasi ini, petal Search saat ini sudah tersedia untuk didownload melalui AppGallery, Sayangnya Huawei belum memboyong aplikasi tersebut kebanyak negara.

Huawei sendiri telah membangun HMS dan perangkat lunak terkait setelah kehilangan dukungan Google pada tahun 2019 sejak ditempatkan sebagai perusahaan yang masuk datar hitam di Amerika Serikat, huawei dilarang memperdagangkan atau membeli barang dan jasa dari perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat.

Imbas dari larangan tersebut, Huawei harus rela kehilangan dukungan Google alias tidak diizinkan untuk menggunakan Google Mobile Service, pada akhirnya huawei pun menjual smartphone yang dibuat dengan sistem operasi Vanila Android.

Sudah lebih dari setahun Huawei telah membangun ekosistem perangkat lunaknya dan memperluas AppGalery serta Huawei Mobile Service secara keseluruhan, Huawei Search kini akhirnya muncul sebagai versi stabil dan datang dengan panggilan baru, Petal Search.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Petal Search yang bakal menggantikan Google Search memang belum tersedia di banyak negara. Meski begitu, Huawei sedang berkerja keras agar mesin pencari buatannya itu bisa hadir di banyak negara.

Petal Search dapat didownload oleh smartphone yang menjalankan versi EMUI 10 terbaru (v10.1.0.131). Saat ini, aplikasi tersebut telah mendukung 40 bahasa dan tersedia di 45 negara/wilayah. Tentunya yang akan kita tunggu, apakah Petal Search mampu menjadi search enggine yang menghadang laju Google Search?