HTC Luncurkan Desire 20 Pro dan U20 5G du Taiwan

Teknologi Handphone – Dua smartphone baru HTC secara remsi telah diperkenalkan yakni HTC Desire 20 Pro dan HTC U20 5G Saat ini, kedua smartphone tersebut baru tersedia di pasar Taiwan.

HTC Luncurkan Desire 20 Pro dan U20 5G du Taiwan

Di negara asalnya di Taiwan HTC telah meluncurkan dua smartphone terbarunya, Kedua smartphone tersebut adalah HTC Desire 20 Pro dan HTC U20 5G , Perangkat terakhir yang disebutkan adalah smartphone 5G yang diproduksi oleh HTC.

Spesifikasi HTC Desire 20 Pro

HTC Luncurkan Desire 20 Pro dan U20 5G du Taiwan

HTC Desire 20 Pro sama seperti budget smartphone lainnya yang sudah lebih dulu muncul di pasaran, Smartphone ini datang dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 665, Chipset buatan Qualcomm tersebut oleh HTC dipasangkan dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan 128GB HTC juga membekali smartphone ini dengan slot microSD.

Sementara itu untuk sektor tampilannya, HTC Desire 20 Pro telah dilengkapi layar dengan panel LCD dan memiliki ukuran diagonal 6,5 inci. Resolusi layarnya sudah FullHD+ dengan aspek rasio 19,5:9 dan dipercantik dengan punch-hole untuk kamera depan 25 MP.

Di bagian belakangnya, HTC menyematkan dukungan pengaturan empat buah kamera yang terdiri dari sensor utama 48 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Selain itu, di bagian belakang smartphone ini HTC juga menyematkan dukungan sensor sidik jari.

Fitur lainnya yang turut dimuat oleh HTC ke dalam smartphone barunya itu mencakup WiFi 5, Bluetooth 5.0, GPS dual-frekuensi, port jack audio 3,5mm, USB Type-C, dan NFC mulifungsi. Sementara untuk catu dayanya, smartphone yang berjalan dengan Android 10 ini punya baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan Quick Charge 3.0.

Spesifikasi HTC U20 5G

HTC Luncurkan Desire 20 Pro dan U20 5G du Taiwan

Seperti telah disebutkan HTC U20 5G adalah smartphone 5G pertama yang dirilis oleh HTC, Smartphone inipunya fitur yang serupa dan Spesifikasi identik seperti HTC Desire 20 Pro, kecuali untuk beberapa perubahan kecil seperti Prosesor dan ukuran layar.

HTC U20 5G ditenagai oleh Chipset 5G mid range buatan Qualcomm yang begitu populer di industri Smartphone yaitu Qualcomm Snapdragon 765G, Chipset tersebut berpasangan dengan RAM sebesar 8GB serta Internal Storage berkapasitas 256GB, Smartphone ini juga di lengkapi slot microSD untuk menampung data tambahan.

Seperti telah disebutkan, HTC U20 5G adalah smartphone 5G pertama yang dirilis oleh HTC. Smartphone ini punya fitur desain yang serupa dan spesifikasi identik seperti HTC Desire 20 Pro, kecuali untuk beberapa perubahan kecil seperti prosesor dan ukuran layar.

HTC U20 5G ditenagai oleh chipset 5G mid-range buatan Qualcomm yang begitu populer di industri smartphone, yakni Snapdragon 765G. Chipset tersebut berpasangan dengan RAM sebesar 8 GB serta internal storage berkapasitas 256 GB. Smartphone ini juga dilengkapi slot microSD untuk menampung data tambahan.

Dibandingkan dengan HTC Desire 20 Pro, HTC mengemas U20 5G dengan panel layar LCD berukuran 6,8 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Layarnya juga dipercantik dengan punch-hole yang menjadi rumah kamera depan 32 MP. Sementara, empat buah kamera di bagian belakang memiliki susunan yang sama seperti HTC Desire 20 Pro.

Ponsel pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android 10 ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di bagan belakang. Dukungan lainnya adalah port jack audio 3,5mm, USB Type-C, WiFi 5, Bluetooth 5, GPS frekuensi ganda dan NFC mulifungsi.

Terakhir namun tak kalah penting, HTC U20 5G telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, sama seperti HTC Desire 20 Pro. Hanya saja, smartphone ini punya dukungan pengisian cepat Quick Charge 4.0. Artinya, pengguna bisa mengisi baterai lebih cepat ketimbang HTC Desire 20 Pro.

Harga dan ketersediaan

Baik HTC Desire 20 Pro maupun HTC U20 5G, keduanya saat ini baru tersedia hanya untuk pasar Taiwan. Meskipun kedua smartphone tersebut telah terdaftar d dalam sius resmi HTC di Taiwan, HTC belum mengungkap harganya. Tidak tertutup kemungkinan, kedua smartphone tersebut akan melenggang di pasar global dalam waktu dekat.