Foto ini Ungkap Redmi 9 Punya Desain Mirip Redmi K30

Teknologi Handphone – Smartphone terbaru dari Redmi yang juga ditungu-tunggu kehadirannya adalah Redmi 9 yang merupakan penerus dari Redmi 8. Rumornya, Redmi 9 akan punya desain mirip Redmi K30.

Foto ini Ungkap Redmi 9 Punya Desain Mirip Redmi K30

Redmi yang kini menjadi sub-brand dari Xiaomi dikabarkan sedang menggarap Redmi 9. Bahkan beberapa waktu lalu spesifikasi dari smartphone tersebut sudah tersebar di internet. Kini, penampakan langsung smartphone tersebut juga sudah muncul di internet.

Bisa kita lihat, perangkat tersebut memiliki tiga buah kamera belakang yang diposisikan secara vertikal dan pemindai sidik jari tepat berada di bawahnya. Sementara itu, kamera keempat ditempatkan secara terpisah yang menyatu dengan LED flash di sisi kanan.

Keseluruhan kamera belakang yang disematkan mengingatkan kita dengan Redmi K30 dan Redmi K30i, apalagi ditambah dengan desain lingkaran. Meski begitu, penempatan kamera dengan LED flash ditambah pemindai sidik jari lebih mengingatkan pada pendahulunya, Redmi Note 8 Pro.

Redmi 9 digambarkan akan datang dengan dua pilihan warna, Teal/Greeen dan Violet. Salah satu versi memiliki teks tepat di sebelah kamera belakang, sementara yang lainnya tidak. Besar kemungkinan ini bukan smartphone yang sebenarnya, alias ini hanyalah sebuah mock-up dengan warna yang berbeda.

Bocoran yang disebarluaskan via Weibo mengklaim bahwa Redmi 9 akan ditenagai chipset Helio G80 dari MediaTek, yang sedikit berbeda dari spesifkasi sebelumnya, yakni SoC Helio G70. Namun, semua spesifikasi lainnya sejalan, yakni layar 6,53 inci FullHD+ dan dukungan empat kamera 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP.

Untuk catu daya, dikatakan smartphone ini akan punya dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Jika chipset yang digunakan benar-benar Helio G80, seharusnya smartphone ini datang dengan fitur pengisian cepat alias fast charging 18W. Lantas, kapan smartphone ini akan meluncur? Mengenai hal itu masih misteri.