Fitur Dark Mode di Facebook untuk Pengguna Android Segera Hadir

Teknologi Media – Kabar gembira untuk pengguna Facebook di Android Facebook akan segera menghadirkan fitur Dark Mode Selain itu raksasa media sosial itu juga akan memuat dua fitur lainnya yakni pelacakan virus Corona (COVID-19) dan Silent Mode.

Fitur Dark Mode di Facebook untuk Pengguna Android Segera Hadir

Facebook bersiap-siap untuk merilis fitur Dark Mode ke dalam aplikasi Facebook untuk Android. Raksasa media sosial yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ini dikabarkan sudah bekerja cukup lama untuk menghadirkan fitur tersebut. Selain itu, fitur pelacakan virus Corona dan Silent Mode juga akan dirilis.

Sebelumnya, Silent Mode telah dirilis oleh Facebook untuk iOS pada bulan April lalu. Sementara itu, Facebook versi Desktop baru-baru ini juga telah menerima fitur Dark Mode. Diperkirakan, skema warna dari Dark Mode di dalam aplikasi mobile tampaknya mirip dengan skema warna di aplikasi desktop.

Jika kita perhatikan, aplikasi Facebook versi desktop punya warna latar belakang yang didominasi abu-abu gelap dan highlight berwarna biru. Ya! Diyakini, Facebook sepertinya beradaptasi dengan Dark Mode dari sistem operasi Android 10. Menariknya, pengguna juga dapat mengontrol fitur ini secara manual dari dalam aplikasi.

Seperti yang telah disebutkan, selain mempersiapkan fitur Dark Mode untuk pengguna Android, fitur baru yang dikembangkan oleh Facebook adalah menambahkan pelacakan virus Corona ke dalam aplikasi. Ftur pelacakan ini memberi tahu pengguna dengan melacak jumlah kasus virus Corona di wilayah pengguna.

Fitur Dark Mode di Facebook untuk Pengguna Android Segera Hadir

Informasi yang disajikan berupa data kasus hingga tiga minggu ke belakang. Selain itu, di bagian atas halaman, pengguna juga dapat melihat jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia. Ya! Bisa dibilang inilah salah satu kontribusi dari Facebook untuk memerangi penyebaran virus Corona alias COVID-19.

Terlepas dari dua fitur yang telah disebutkan, fitur baru Facebook lainnya adalah Silent Mode. Pengguna dapat membisukan pemberitahuaan instan dengan mode hening ini, yang saat ini sudah tersedia di dalam aplikasi Facebook untuk pengguna iOS. Pengguna juga akan memiliki opsi untuk terus mengaktifkan pilihan Silent Mode.

Facebook telah merilis fitur Silent Mode pada bulan April lalu untuk iOS, dan kini fitur yang sama akan segera bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Android. Ya! Itulah janji raksasa media sosial yang sudah sepatutnya segera merealisasikan semua fitur yang telah disebutkan di atas.

Lantas, kapan fitur Dark Mode, pelacakan virus Corona dan Silent Mode ini bisa dirasakan oleh pengguna Facebook untuk perangkat Android? Terkait dengan hal itu, Facebook hingga saat ini memang belum mengkonfirmasi secara langsung. Jadi, kita tunggu saja kehadiran ketiga fitur tersebut.