Dengan Teknologi Service Awareness Bermain Game di Jaringan Tri Lebih Lancar

Teknologi – Operator Selular Tri Indonesia kembali meningkatkan pengalaman bermain game online yang lebih lancar bagi pengguna dengan menerapkan teknologi Service Awareness.

Dengan Teknologi Service Awareness Bermain Game di Jaringan Tri Lebih Lancar

Teknologi ini mampu secara pintar mendetksi jenis online games yang dimainkan, Berdasarkan hasil penerapan awal teknologi ini di sejumlah area di Jabodetabek pada Maret lalu, teknologi ini mampu menurunkan latency dalam bermain game hingga hampir 30% di jam-jam sibuk.

Teknologi Service Awareness memberikan jaringan prioritas untuk respon yang lebih cepat untuk games seperti Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, Free Fire, dan PlayerUnknown’s BattleGrounds (PUBG) Mobile. Games tembak-menembak sangat sensitif terhadap latency.

Ketika pengguna Tri membuka salah satu dari games AOV, Mobile Legends, Free Fire atau PUBG, secara otomatis, pengguna 3 langsung ditempatkan pada jaringan prioritas untuk memberikan latency yang lebih rendah.

Dengan demikian mereka akan dapat menembak dengan lebih cepat dan mendapatkan pengalaman bermain yang jauh lebih baik kata Chief Technical Officer 3 Indonesia Desmond Cheung.

Tri Indonesia mencatat bermain Game Online menjadi salah satu kegiatan hiburan yang paling digemari pelanggannya, Semenjak adanya himbauan untuk beraktivitas dari rumah dari pemerintah di pekan kedua Maret 2020 pengguna internet untuk games tersebut melonjak lebih dari 50% di bulan April – Mei.

Setelah kesuksesan penerapan awal yang telah dilakukan, Tri Indonesia akan mengimplementasikan peningkatan kualitas layanan ini di tingkat nasional, Penurunan latency ini merupakan bagian dari program penyempurnaan jaringan kami untuk menjadikan jaringan kami semakin kuat, semakin luas, dan semakin andal.

Fitur Service Awareness ini memberikan pengalaman bermain mobile games yang lebih lancar dan menyenangkan. Kami berharap anak muda Indonesia akan semakin nyaman menikmati gaya hidup digital dengan jaringan 4.5G Pro 3 Indonesia,” tutup Desmond.