Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus Muncul di Geekbench

Teknologi – Setelah muncul di AnTuTu kini chipset unggulan milik Qualcomm yang belum diperkenalkan yakni Snapdragon 865 Plus muncul di platform benchmarking Geekbench.

Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus Muncul di Geekbench

Minggu lalu kita dikejutkan dengan kemunculan sebuah Chipset yang diduga kuat keluaran Qualcomm sebagai Snapdragon 865 plus dari Qualcomm di dalam platform benchmarking AnTuTu tercatat skor benchmarking yang hasilnya mencapai llebih dari 660 ribu point.

Kini Chipset andalan Qualcomm yang akan segera tiba itu telah muncul di platform benchmarking Geekbench, Hasil kalkulasi Geekbench menunjukkan kepada kita bahwa Chipset tersebut memangpunya performa yang begitu kuat dan sangat pantas datang sebagiai Chipset Unggulan.

Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus Muncul di Geekbench

Saru hal yang menarik di Geekbench juga menunjukan bahwa Chipset tersebut ada di dalam ubuh ponsel pintar buatan ASUS yang disebut sebagai ASUS ZF dalam pengujian single-core, Skor yang dihasilkan mencapai 973 poin sementara pada pengujian multi-core skornya mencapai 3.346 poin.

Jika dibandingkan dengan hasil benchmark dari smartphone unggulan yang ditenagai Snapdragon 865, seperti Galaxy S20+ 5G, kita bisa melihat bahwa ada peningkatan yang cukup signfikan pada pengujian single-core. Galaxy S20+ 5G yang diotaki Snapdragon 865 5G hanya mencapai skor 891 poin.

Perangkat ASUS yang ditenagai Snapdragon 865 Plus terbukti memiliki RAM sebesar 16 GB dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 10. Sayangnya, identitas smartphone.

Tidak tertutup kemungkinan, ASUS akan mengembangkan smartphone gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 3 dengan chipset Snapdragon 865+. Jika itu benar, ASUS ROG Phone 3 adalah smartphone pertama yang datang dengan dukungan Snapdragon 865+, apalagi perangkat ini kabarnya sudah disertifikasi oleh TENAA di Cina.

Qualcomm memang hingga saat ini belum mengkonfirmasi mengenai kedatangan Snapdragon 865+. Akan tetapi, sejumlah bocoran menyebutkan bahwa chipset tersebut akan memiliki clock speed 3,1 GHz. Itu adalah clock speed dari inti utama, inti lainnya memiliki clock speed yang sama dengan Snapdragon 865.