Xiaomi Patenkan Desain Baru Smartphone Lipat

Teknologi – Xiaomi baru saja mematenkan desain baru berupa smartphone lipat. Desain ini cukup menarik perhatian karena bentuknya yang unik.

Xiaomi Patenkan Desain Baru Smartphone Lipat

Gambar perangkat menampilkan smartphone yang dapat dilipat dengan Quad kamera yang berputar, Dalam patennya raksasa teknologi China itu juga memasang 48 gambar yang memamerkan desain dari handset perangkat tampak Motorola Razr 2019 lantaran wujud smartphone ini melipat kedalam sepeti flip yang populer satu dekade lalu.

Namun bagian besar terdiri dari tampilan bezel sempit di setiap sisi kecuali bagian atas, Sementara, Di dalam layar tertanam kamera yang cukup besar. Pengaturan kamera quad ditempatkan secara horizontal.

Lebih lanjut, model kamera quad ini juga mampu berputar atau memutar untuk menghadapi sisi lain. Khususnya, sensor gambar sedikit terangkat di atas bodi dan perangkat terlipat dari tengah layar.

Sehingga, memungkinkan sistem kamera untuk melihat layar yang dilipat daripada membuat ruang untuk itu. Selain itu, desain kamera ini juga disebut masih dapat digunakan meskipun perangkat sedang dilipat.

Sayangnya, deskripsi paten tidak mengungkapkan apakah layar sekunder juga akan diterapkan di bagian belakang atau detail yang lebih halus. Mekanisme engsel tidak diungkapkan secara khusus, tetapi diprediksi serupa dengan engsel Galaxy Z Flip.

Kendati begitu, sejauh ini belum konfirmasi apakah Xiaomi sedang mengerjakan produk atau hanya sekedar paten baru.