Teknologi pengaman Unik pada Transmisi AM/T Renault Climber

Teknologi Mobil – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) meluncurkan New Reanult Climber pada hari Rabu (20/05/2020) New Reanult Climber menggunakan mesin 1.000cc dengan transmisi Automated Manual Transmision atau AM/T.

Teknologi pengaman Unik pada Transmisi AM T Renault Climber

Sejak generasi sebelumnya, Renault Climber menggunakan Transmisi AM/Tyang cukup unik bentuknya, Jika biasanya berupa tuas pada Renault Climber menggunakan knop putar untuk memilih maju (D) Mundur (R) atau Netral (N).

Lalu bagaimana jika sedang berjalan ada yang iseng memutar Knop tersebut?apa yang akan terjadi ?

Sabung, After Sales Director PT MRI mengatakan sudah ada fitur keamanan untuk mencegah pergantian gigi ketika knop tidak sengaja diputar saat mobil sedang berjalan , Ketika berjalan pada kecepatan tertentu, Saat knop tersebut diputar secara sistem, Dia tidak akan mengirim pesan tersebut kepada transmisi sehingga tidak ada perubahan apa-apa kata Sabung saat peluncuran online Reanault Climber.

Teknologi pengaman Unik pada Transmisi AM T Renault Climber

Pengamanan ini juga dikatakan oleh Davy J Tuilan , COO PT MRI sudah pernah dicoba langsung ketika di tes jalan dengan Renault Climber ketika berjalan dan knop di putar dari posisi D ada pengamanannya, Jadi tidak pengaruh apa-apa.

Selain fitur keamanan tadi, Ada fitur lainnya yang berkaitan dengan knop putar yang dimiliki Reanult Climber, Sabung menjelaskan ketika mobil mesin menyala dalam posisi diam dan pintu pengemudi terbuka , Ketika memutar knop ke D mobil tidak akan berjalan.

Ketika pintu pengemudi masih terbuka tapi knop di putar ke posisi D, Gigi akan tetap netral jadi tidak akan jalan, Harus tutup dulu semua pintu putar ke D baru dia bias jalan jadi sistem keamanannya sudah cukup advance.