Render CAD Terbaru Seri iPhone 12 Sudah Nongkrong di Internet

Teknologi Handphone – Apple di tahun ini diharapkan bisa merilis seri iPhone 12 tepat waktu. Namun bagi kalian yang penasaran dengan desain smartphone milik Apple tersebut render CAD terbaru seri iPhone 12 sudah nongkrong di internet.

Render CAD Terbaru Seri iPhone 12 Sudah Nongkrong di Internet

Skema render berbasis CAD terbaru untuk seri iPhone 12 telah bocor di internet. Adalah orang-orang yang tergabung di dalam EverythingApplePro yang telah membuat render 3D dan terlihat begtu akurat. Ya! Mereka menunjukkan bahwa flagship berbasis iOS terbaru itu akan memiliki desain seperti iPad Pro.

Bocoran sebelumnya mengklaim bahwa seri iPhone 12 akan punya Smart Connector, seperti yang dimiliki iPad. Namun, dalam render terbaru ini, dukungan Smart Connector tidak dimuat. Sejumlah orang yang tahu mengenai hal itu mengatakan bahwa Apple sengaja menyimpannya sebagai opsi untuk iPhone tanpa port di masa depan.

Selain itu, dimensi revisi iPhone 12 5,4 inci juga memperlihatkan bahwa perangkat tersebut akan lebih kecil dari yang diharapkan. Diyakini, perangkat ini akan bersinggungan erat dengan ukuran yang dimiliki oleh iPhone SE terbaru. Seperti yang kita tahu, iPhone SE 2020 punya layar 4,7 inci, aspek rasio 16:9 dan bezel lawas.

Sementara, seri iPhone 12 Pro diperkirakan akan punya warna “super hero” baru, Navy Blue, yang akan menggantikan peranan Midnight Green yang ada pada iPhone 11. Kaca di bagian belakang masih akan memiliki lapisan matte, karena mampu melakukan pekerjaan dengan baik untuk menangkis sidik jari.

Render CAD Terbaru Seri iPhone 12 Sudah Nongkrong di Internet

Layar pada jajaran iPhone 12 akan sepenuhnya diubah. Keempat model akan memiliki layar OLED dengan poni yang lebh kecil. Seri Pro bahkan diyakini akan punya layar dengan refresh rate 120 Hz. Ini sama seperti ProMotion, sesuatu yang ditawarkan iPad Pro.

Selain layar, kamera belakang akan menjadi faktor pembeda utama antara iPhone 12 Pro dan model vanilla. Disebut-sebut, model Pro akan memiliki sensor LiDAR, yang akan membantu banyak hal seperti autofokus yang lebih cepat serta mode portrait untuk video.

Uji coba sensor 64 MP dilaporkan membuat para insinyur di Apple tidak begitu puas, sehingga mereka akan bertahan dengan sensor 12 MP. Tentu saja tak ketinggalan, Apple juga akan melakukan beberapa peningkatan untuk mode malam yang lebih baik.

Kamera telefoto juga dikatakan akan menjadi eksklusif untuk iPhone 12 Pro. Diperkirakan, kemampuannya akan ditingkatkan hingga pembesaran 3x (iPhone 11 Pro memiliki 2x) dan akan mendukung mode malam juga. Apple juga diduga sedang bekerja pada desain periskop, tetapi kamera tersebut tidak akan dimuat oleh Apple di tahun ini.

Jon Prosser, yang menyediakan banyak informasi seputar gadget terbaru, telah merilis video yang mengungkap lebih banyak detail iPhone 12. Dimulai dari nama-namanya, empat model seri iPhone 12 akan punya panggilan iPhone 12 (5,4 inci), iPhone 12 Max (atau mungkin 12 Plus, 6,1 inci), iPhone 12 Pro (6,1 inci) dan iPhone 12 Pro Max (6,7 inci).

Bocoran lainnya menyebutka, model iPhone 12 biasa akan punya layar yang dibuat BOE, sementara duo Pro akan mendapatkan panel 10-bit dari Samsung. Keempat model diperkirakan bakal memiliki konektivitas 5G dan tentunya model yang paling dasar akan dijual dengan harga paling menarik, meskipun tidak semenarik iPhone SE terbaru.

Prosser juga berani sesumbar bahwa layar ProMotion belum pasti dimuat oleh Apple ke dalam seri iPhone 12. Pasalnya, para insinyur Apple sedang mengoptimalkannya dengan mode yang secara otomatis bisa beralih ke 60 Hz ketika 120 Hz tidak diperlukan. Hal ini bertujuan untuk menghemat baterai yang ada di dalam perangkat.