Ramadan, 40% Transaksi Shopee Gunakan ShopeePay

Teknologi Media – Sehubungan dengan diberlakukannya kebijakan social distancing selama bulan Ramadhan tahun ini, Shopee kembali menggelar kampanye Big Ramadhan Sale.

Ramadan, 40% Transaksi Shopee Gunakan ShopeePay

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menjelaskan, selama kampanye tersebut, Shopee telah mengamati beberapa tren e-commerce dalam beberapa waktu terakhir, dimana tercatat lebih dari 10 juta chat per hari yang berlangsung di fitur Shopee Live Chat. Tidak hanya itu, selama Ramadhan tercatat 40% transaksi menggunakan ShopeePay, Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih sering membeli, menjual serta berinteraksi secara online di tengah upaya social distancing.

Tidak sampai disitu, menurut Handhika, Big Ramadhan Sale mencatatkan kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, dan Kebutuhan Ibu & Bayi mengalami kenaikan transaksi 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Handhika menyampaikan apresiasi atas partisipasi pengguna selama rangkaian kampanye Big Ramadhan Sale. Dikatakan dia, pencapaian terbaru Shopee dengan adanya 4 kategori favorit yang mengalami peningkatan sebesar 4x lipat dibandingkan hari biasa, turut menjawab komitmen Shopee dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna.

Dikatakan Handhika, selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik dalam periode yang lebih lama, seperti Shopee Tanam dengan Total Hadiah THR 10 Miliar, Gratis Ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus, dan Pasti Diskon 50% yang dapat dinikmati oleh para pengguna.

Terlihat antusiasme pengguna melalui in-app game Shopee Tanam THR dimana terdapat lebih dari 90 juta pohon yang telah berhasil ditanam hingga 15 Mei kemarin.