Qualcomm Luncurkan Snapdragon 768G

Teknologi – Sebagai pabrikan chipset mobile terdepan Qualcomm kembali membuat gebrakan gebrakan terbaru Qualcomm baru saja meluncurkan Snapdragon 768G chipset versi overclocking dari Snapdragon 765G.

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 768G

Dalam beberapa tahun terakhir, smartphone gaming menjadi semakin populer. Untuk mengimbangi hal itu, pabrikan chipset seperti Qualcomm dan MediaTek juga telah mulai menawarkan teknologi yang melayani kategori khusus ini. Sekarang, Qualcomm baru saja meluncurkan chipset Snapdragon 768G.

Disebut-sebut, Snapdragon 768G merupakan chipset versi overclock dari chipset seluler mid-range yang ada, Tentu saja hal itu untuk menjawab kecenderungan sejumlah pabrikan smartphone yang getol menambahkan fitur khusus untuk meningkatkan sektor gameplay.

Oleh karena itu, saat ini tak sedikit pabrikan smartphone yang memilih chipset yang lebih cepat daripada yang biasa di kategorinya, Contohnya bisa kita lihat di level flagship, seperti dalam khasus Snapdragon 855 dan Snapdragon 855+, atau bahkan pada kisaran menengah, seperti Qualcomm Snapdragon 786G sebagai overclock dari Snapdragon 765G.

Qualcomm Snapdragon 768G tentu saja membawa berbagai peningkatan dibandingkan pendahulunya. Chipset ini menawarkan clock boost yang lebih tinggi pada Prime Core-nya dari 2,4 GHz ke 2,8 GHz. Chipset ini datang bersama dengan GPU Adreno 620 yang sudah dioptimalisasi, yang dikatakan memiliki kinerja hingga 15% lebih baik.

Selain itu, seperti pendahulunya, Snapdragon 768G juga telah dilengkapi dengan modem 5G terintegrasi, AI Engine generasi ke-5 dari Qualcomm dan beberapa fitur Elite Gaming Qualcomm. Saat ini, Snapdragon 768G akan ditempatkan langsung di bawah seri Snapdragon 800 dan akan menjadi penawaran teratas di segmen mid-range.

Menjadi chipset mid-range, kemungkinan akan lebih terjangkau bagi banyak orang, terutama dengan kemampuan 5G yang diaktifkan dan peningkatan daya tahan baterai. Jadi tunggu saja, karena kemungkinan ada lebih banyak smartphone yang akan diluncurkan dengan chipset terbaru dari Qualcomm ini.