Perang Melawan Virus dan Kuman VYATTA Tawarkan VCare Beam

Teknologi – VYATTA salah satu brand lokal Indonesia yang bergerak di bidang elektronik tertantang untuk menciptakan suatu teknologi melawan virus dan kuman. Akhirnya lahirlah perangkat portable VCare Beam.

Perang Melawan Virus dan Kuman VYATTA Tawarkan VCare Beam

Pandemi COVID-19 yang mewabah banyak negara, termasuk Indonesia membuat kecemasan yang begitu tinggi. Bagaimana tidak! Pandemi ini memberikan dampak buruk bagi banyak pihak, terutama bagaimana cara yang efektif untuk melakukan pencegahan atau recovery bagi mereka yang sudah sembuh karena terpapar virus ini.

Di Indonesia, pemerintah pun sudah menganjurkan agar masayarakatnya untuk sementara belajar, bekerja dan beribadah #DiRumahAja guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tidak hanya itu, ada juga anjuran untuk terus mencuci tangan serta yang baru-baru ini adalah menggunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebagai bentuk dari upaya tersebut banyak sekali alat bantu pencegahan yang tersedia di pasaran seperti masker, hand sanitiser, disinfectant dan lainnya yang bisa digunakkan oleh sebagian besar orang setiap harinya. Produk-produk yang disampaikan di atas memang memegang peranan yang sangat penting untuk melalui masa pandemi ini.

Namun satu hal yang harus kita perhatikan, ada keterbatasan persediaan dan sifat dikonsumsi/consumable (bisa habis). Tidak hanya itu, beberapa produk tersebut juga dibuat menggunakan bahan-bahan dasar kimia sehingga membuat sebagian besar orang memiliki keterbatasan dalam memperoleh atau menggunakannya.

Sehubungan dengan hal itu, VYATTA, salah satu brand lokal Indonesia yang bergerak di bidang elektronik tertantang untuk menciptakan suatu teknologi yang dapat mengatasi masalah ini. Akhirnya, lahirlah VYATTA VCare Beam, lampu steriliser yang mengandung UVC dan Ozone (O3) yang ditujukan untuk membunuh bakteri, virus dan kuman.

Perang Melawan Virus dan Kuman VYATTA Tawarkan VCare Beam

VCare Beam akan secara otomatis menyala apabila timer sudah mencapai angka 0. 
Sinar UV dalam periode waktu yang lama memiliki hubungan/kontak langsung dengan mata maupun kulit dapat bersifat membahayakan. Oleh karena itu, VCare Beam dilengkapi dengan ‘Infrared Motion Sensor

Dengan adanya Infrared Motion Sensor, VCare Beam akan secara otomatis mati apabila terdapat pergerakkan manusia, dan akan kembali menyala setelah pergerakan makhluk tidak terdeteksi sehingga sangat aman untuk orang dewasa, anak-anak maupun hewan peliharaan.

VYATTA juga mengklaim bahwa VCare Beam 100% bebas dari bahan kimia. Sementara itu, Ozone yang dihasilkan oleh perangkat ini berasal dari 185-254nm UV yang menyinari oksigen (O2). Selanjutnya, Oksigen akan berubah menjadi Ozone melalui proses fotosintesis UV. Ozone akan bertransformasi menjadi Oksigen setelah 30-40 menit.

Daya tarik lainnya, perangkat ini dapat digunakan untuk mensterilkan beberapa benda, karena desainnya yang sangat aman dan ergonomis untuk dibawa kemana-mana. Pengguna pun tidak perlu khawatir jika ingin membawanya dalam perjalanan, karena VCare Beam dapat diputar dan memproteksi lampu UV yang ada di dalamnya.

Lalu, bagaimana dengan daya tahan baterai yang ada di dalam VCare Beam? Kembali ditegaskan oleh VYATTA bahwa pengguna tidak perlu menyambungkan VCare Beam pada listrik secara terus menerus. VCare BEam dapat digunakan hingga 5 kali pemakaian dari posisi baterai penuh.

Buat kalian yang tertarik dengan VCare Beam, VYATTA menjual perangkat ini secara pre-order eksklusif di Tokopedia. Penawaran pre-order akan digelar mulai tanggal 13 Mei 2020, pada pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB. Perangkat ini dtawarkan dengan harga Rp689.000 dan kalian bisa mendapatkan fast charger 2.4A seharga Rp44.900 secara gratis.