Instagram Kini Dukung Video Call Hingga 50 Orang

Teknologi Media – Usai Facebook Messenger mendukung video call hingga 50 orang, kini Instagram juga memiliki kemampuan tersebut.

Instagram Kini Dukung Video Call Hingga 50 Orang

Untuk memulai obrolan video dengan teman-teman Anda di Instagram, terbilang sederhana. Cukup buka pesan Anda, ketuk ikon obrolan video (diperlihatkan dalam video di atas), lalu pilibuh opsi, Buat Ruang yang baru.

Dari sana Anda dapat memilih pengguna mana yang akan dikirimi undangan untuk bergabung dalam obrolan.

Instagram Kini Dukung Video Call Hingga 50 Orang

Kemudian, salin tautan obrolan video Anda dan bagikan dengan lebih banyak orang, atau bergabunglah dengan obrolan lain.

Meskipun seluruh pengaturan terjadi di Instagram, melakukan video call akan dialihkan ke aplikasi Messenger Facebook, dikutip dari Phone Arena, Sabtu (23/5).

Hal ini terjadi lantaran Instagram sudah terintegrasi dengan obrolan Messenger milik Facebook, seperti yang diumumkan media sosial di Twitter (22/5).

Menariknya, video call dapat dilakukan secara gratis tanpa batas waktu, tak seperti Zoom yang membatasi obrolan khusus pengguna yang tidak berlangganan.

Sementara, soal keamanan dan privasi pengguna, Facebook mengatakan tidak menggunakan enkripsi end-to-end di panggilan, tetapi mereka memastikan bahwa tidak akan melihat atau mendengar panggilan yang dibuat.