Ini Tanggal Peluncuran MediaTek Dimensity 820 5G

Teknologi – MediaTek begitu getol berkompetisi dengan Qualcomm untuk memproduksi chipset terbaru hal ini ditunjukan oleh MediaTek yang tidak lama lagi akan meluncurkan Chipset 5G terbarunya yaitu MediaTek Dimensity 820.

Ini Tanggal Peluncuran MediaTek Dimensity 820 5G

MediaTek beberapa waktu lalu sudah mengeluarkan pengumuman baru bahwa mereka akan meluncurkan chipset seri Dimensity terbaru pada tanggal 18 Mei di Cina. Meskipun MediaTek masih enggan menyebutkan nama chipset yang akan diluncurkan, ada sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa itu adalah Dimensity 800 Plus.

Namun, laporan terbaru mengatakan bahwa Dimensity 800 Plus kemungkinan namanya akan diubah menjadi Dimensity 820. Juga terungkap bahwa chipset tersebut akan berjalan pada clock speed maksimum 2,6 GHz. Rumor lainnya, ini juga akan menjadi chipset 5G terbaru dari MediaTek.

Karena chipset ini akan disebut sebagai Dimensity 820, itu akan lebih baik dalam hal kinerja dan penawaran beberapa fitur yang disematkan dibandingkan dengan Dimensity 800. Tetapi untuk mengetahui lebih banyak tentang chipset tersebut, ada baiknya kita menunggu hingga Dimensity 820 benar-benar diluncurkan.

Ini Tanggal Peluncuran MediaTek Dimensity 820 5G

Seperti yang sudah kita tahu bersama, MediaTek sebagai produsen chipset mobile yang berbasis di Taiwan, pada awal tahun ini telah meluncurkan Dimensity 800. Itu adalah chipset yang diproduksi dengan fabrikasi 7nm Octa-core, yang terdiri dari empat core Cortex-A76 2,0 GHz dan empat core Cortex-A55 2,0 GHz.

Untuk grafis, Dimensity 800 telah dilengkapi dengan Mali-G77MC4 dan tidak ketinggalan, MediaTek juga melengkapi chipset ini dengan teknologi gaming HyperEngine buatannya sendiri. Teknologi HyperEngine hadir untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Dimensity 800 juga memiliki dukungan untuk resolusi layar FullHD+ dengan refresh rate hingga 90 Hz. Sedangkan untuk memori, chipset ini dapat mendukung RAM hingga 16 GB LPDDR4x. Selain itu, chpset ini juga mendukung voice dan data lebih dari 5G serta dibangun untuk jarngan global sub-6 GHz 5G.

Beberapa waktu yang lalu, MediaTek juga sudah meluncurkan Dimensity 1000+, Sebuah SoC yang hadir dengan dukungan refresh rate hingga 114 Hz, MiraVision HDR10+ dan AI-PQ untuk penyesuaian dinamis real-time dari Kontras, Warna, Ketajaman dan tingkat warna vidio 4K.

Dimensity 1000+ juga sudah dilengkapi dengan 5G UltraSave Technology dab HyperEngine 2.0 untuk kinerja yang ditingkatkan disebut-sebut iQoo Z1 5G yang kabarnya akan meluncur pada tanggal 19 Mei nanti akan jadi smartphone pertama yang dibedayakan oleh chipset premium ini.