Google Drive Dukung Fitur Keamanan Face ID dan Touch ID

Teknologi – Google baru saja menambahkan fitur keamanan baru dalam layanan penyimpanan dokumen, Google Drive.

Mesin pencarian raksasa meluncurkan fitur Layar Privasi baru untuk Google Drive di iOS dan iPadOS, berupa Touch ID dan Face ID. Sistem akan meminta otentikasi Face ID dan Touch ID setiap kali ada orang yang mencoba membuka aplikasi di perangkat Anda, dikutip dari the Verge.

Dengan begitu dokumen kerja penting anda atau file pribadi yang sensitif akan dijauhkan oleh orang asing, Anda dapat memilih untuk mengaktivkan layar prifasi dengan segera, Setelah anda beralih ke aplikasi lain, Nantinya Face ID dan Touch ID akan muncul ketika kembali ke Drive, Atau tunda selama 10 detik, Satu Menit, atau 1o menit agar sewaktu beralih antar aplikasi lain dengan Google Drive tidak menggangu kinerja sistem keamanan tersebut.

Namun sistem keamanan layar tidak sepenuhnya aman, Pasalnya Google memperingatkan bahwa itu mungkin tidak melindungi pemberitahuan Drive Anda, Fungsionalitas Siri tertentu, File yang dibagikan dengan aplikasi File foto yang dibagikan dengan aplikasi Foto dan fungsionalitas lainnya.

Sebelumnya, Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut sejak bulan lalu, tetapi baru muncul sebagai bagian dari catatan pembaruan aplikasi hari ini. Sayangnya, sistem keamanan ini belum hadir pada perangkat Android.