Fitbit Punya Niat Bikin Ventilator Darurat Untuk Membantu Penanganan COVID-19

Teknologi – Kita mengenal Fitbit sebagai produsen yang getol memproduksi fitnes tracker namun punya keinginan memerangi COVID-19 Fitbit berniat untuk memproduksi ventilator darurat.

Fitbit Punya Niat Bikin Ventilator Darurat Untuk Membantu Penanganan COVID-19

Salah satu peralatan medis yang begitu diminati sejak pandemi COVID-19 adalah ventilator, Bahkan sejumlah negara yang rela untuk menggelontar uangnya untuk membeli lebih banyak ventilator, Sayangnya sejumlah produsen yang membuat perangkat tersebut tidak dapat memenuhi permintaan saat ini.

Melihat hal itu sejumlah manufaktur yang bergerak di industri otomotif pun akhirnya ikut turun tangan seperti yang sudah kita dengarm Pabrikan otomotif seperti General Motor dan Ford ikut memberankan diri untuk memproduksi ventilator, Kini Fitbit pun juga ikut membuat ventilator.

Fitbit sebagai produsen wearable fitness tracker baru saja mengumumkan rencananya ntuk mengalihkan sumber daya rantai pasokannya guna memproduksi ventilator, CEO Fitbit James Park mengungkapkan hal ini ketika diwawancarai oleh CNBC.

Park menegaskan bahwa Fitbit sudah memiliki keahlian di sekitar pasokan, Langkah yang diambil tentunya bertujuan untuk meningkatkan pasokan perangkat medis terutama ventilator di Amerika Serikat Fitbit berencana untuk menyerahkan desain ventilatornya kepada Food dan Drug Administrator (FDA) beberapa hari mendatang.

Selain itu, ventilator buatan Fitbit nantinya akan ada di bawah otorisasi penggunaan darurat. Hal ini memungkinkan perangkat atau produk medis yang belum secara resmi disetujui oleh FDA bisa digunakan untuk mengobati penyakit yang mengancam jiwa, termasuk pandemi COVID-19.

Park berharap, ventilator buatan Fitbit ini nantinya jadi perangkat medis darurat “paling canggih” yang bisa ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Meski begitu, Park kepada CNBC enggan menyebutkan angka harganya. Sekadar informasi, sebagian besar ventilator yang ada saat ini dijual dengan harga ribuan hingga puluhan ribu dolar.